Bus Butut Disulap Menjadi Rumah Cantik
Sumber: (c) Lior Danzig

Nasional / 8 September 2013

Kalangan Sendiri

Bus Butut Disulap Menjadi Rumah Cantik

Lois Official Writer
3544

Barang rongsokan masih sangat berguna jika berada di tangan yang tepat, seperti sebuah bus yang sudah tidak digunakan lagi ini. Bagi warga di negara berkembang, masalah menumpuknya kendaraan umum yang tidak terpakai dan kesulitan memiliki rumah dapat diselesaikan oleh Tali Shaul dan Hagit Morevski ini. Dua wanita asal Israel ini memiliki ide cemerlang dengan menjadikan bus yang sudah butut dan tidak terpakai menjadi rumah cantik dan mewah.

Awalnya dua wanita ini sering bertemu karena buah hati mereka kerap mengikuti kegiatan yang sama. Berawal dari bincang-bincang dan inspirasi dari majalah, mereka pun memulai proyek ini. “Saya membaca sebuah artikel tentang solusi alternatif perumahan seperti container dan tenda,” kata Tali kepada Xnet. “dan kemudian mengajak Hagit untuk mengubah sebuah bus tua menjadi ruang hidup,” ujarnya lagi.

Berbekal pengetahuan dan banyak belajar dari beberapa sumber lain, Tali dan Hagit pun sukses, padahal kedua wanita ini tidak memiliki latar belakang sebagai arsitektur. Tali Shaul berprofesi sebagai seorang psikoterapis, dan Hagit Morevski sebagai spesialis pengolahan ekologi air kolam.

Bus yang dialihfungsikan menjadi rumah itu juga dilengkapi semua peralatan yang diperlukan untuk kebutuhan rumah tangga, termasuk AC, ruang penyimpanan untuk satu orang, toilet, dapur. Bus ini memiliki ruangan layaknya rumah namun lebih sederhana.

Inspirasi dari kedua wanita ini membuat beberapa orang kemudian menyulap kendaraan mereka menjadi lebih nyaman dan fungsional. Tentunya, ada banyak kisah nyata inspirasi lainnya yang dapat membuat kita berubah dan berbuat lebih baik lagi. Jadilah inspirasi bagi orang lain dan lihat dampak nyatanya.

 

Baca juga :

Ini Dampak Perceraian Orangtua Pada Anak

Tiga Hal Penting Untuk Dapat Perkenanan Tuhan

Ini Dampak Perceraian Orangtua Pada Anak

Mitos Seputar Kerontokan Rambut dan Kebenarannya

Selamatkan Usaha Anda dari Ancaman Krisis

Sumber : vemale.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami