Rayakan Valentine, Paus Undang Pasangan Bertunangan
Sumber: catholicnewsagency.com

Nasional / 16 January 2014

Kalangan Sendiri

Rayakan Valentine, Paus Undang Pasangan Bertunangan

Lori Official Writer
4910

Perayaan hari kasih sayang atau Valentine pada 14 Februari nanti, tampak sangat berbeda. Kabarnya, Paus Fransiskus akan mengundang sejumlah pasangan yang tengah bertunangan untuk merayakan Valentine bersama di Vatikan.

Bukan apa-apa, seluruh pasangan yang hadir nantinya akan diajak untuk berdiskusi bersama seputar pernikahan dengan Paus Fransiskus. Hal ini berkaitan dengan peraturan pra-nikah gereja Katolik, mewajibkan  pasangan yang hendak menikah untuk mengikuti kursus pernikahan.

Menurut media Latintimes.com, Rabu (15/1), acara ini menggangkat tema ‘The Joy of Yes Forever’, yang secara langsung ditangani oleh Dewan Kepausan Vatikan. Untuk menjadi peserta, maka para pasangan diminta untuk mendaftarkan diri terlebih dulu hingga 30 Januari 2014.

“Pasangan yang telah atau tengah mengikuti kursus pernikahan diundang untuk bertemu dengan Paus,” seperti dikutip dari situs Asia one, Rabu (15/1).

Sementara kabar lainnya, Paus Fransiskus akan segera memilih sebuah tim Kardinal baru di Vatikan pada Februari mendatang. Saat ini, masih sebanyak empat kardinal baru yang telah terpilih untuk menyelesaikan persoalan keuangan Vatikan. Sedang 19 Kardinal lainnya akan dipilih untuk menjabat sebagai pemimpin di keuskupan.

Pertemuan dan perayaan Valentine bersama ini merupakan kali pertama yang digelar oleh Paus. Dengan ini, diharapkan agar para pasangan yang hadir mendapatkan pencerahan terkait pada persiapan pernikahan suci yang akan dijalani nantinya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Kepala BNPB Jamin Konsumsi Pangan Para Pengungsi Korban Sinabung

Lumpuhkan Bangkok, Ribuan Massa Desak PM Yinluck Turun Tahta

BNPB: Modifikasi Cuaca Takkan Rusak Lingkungan

Perancang AK-47 Surati Gereja Ortodoks Soal Penyesalannya

Sam Berns, Penderita Progeria Yang Inspiratif Tutup Usia

Superbook di Kota Batam Dihadiri Ribuan Peserta

Sumber : Dailymail.co.uk/Latintimes.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami