Ada Apa Dibalik Aksi Penembakan Beruntun Terhadap Polisi?
Sumber: Kompas.com

Nasional / 19 August 2013

Kalangan Sendiri

Ada Apa Dibalik Aksi Penembakan Beruntun Terhadap Polisi?

Lori Official Writer
3914

Motif pelaku penembakan polisi yang terjadi secara beruntun, hingga kini masih belum pasti. Namun dalam perkembangannya, saat ini polisi sedang menyebar sketsa pelaku penembakan dua aparat polisi yang ketiga kalinya terjadi di Jalan Graha Bintaro, Pondok Aren pada Jumat (16/8).

Kasus penembakan terhadap Kus Hendratma dan Bripka Maulana yang tewas ditembak oleh dua orang tak dikenal terjadi pada Jumat (16/8). Sementara penembakan serupa juga terjadi pada anggota Satlantas wilayah Jakarta Pusat, Aiptu Patah Saktiyono ditembak pada 27 Juli 2013, selanjutnya pada Rabu 7 Agustus 2013, dimana anggota Binmas Polsek Cilandak, Aiptu Dwiyatna juga mengalami nasib yang sama.

Menurut Ketua Komisi III DPR, Gede Pasek Suardika, kasus penembakan ini perlu ditangani dengan serius. Ia berpendapat, “Polisi telah berhasil menumpas pidana teroris sehingga ada dendam khusus dari mereka yang rencananya digagalkan (Densus 88). Dan rakyat harus mendukung kepolisian. Termasuk negara dan TNI harus mendukung polisi karena ini sudah simbol negara,” seperti dilansir Merdeka.com, Senin (19/8).

Sementara, hasil penyelidikan dari Badan Intelijen Negara (BIN), rentetan penembakan polisi ini melibatkan kelompok yang sama. Kepala BIN Marciano Norman menduga bahwa pelakunya berasal dari jaringan teroris lama. Saat ini polisi masih memeriksa keterlibatan Iwan Priadi, pria asal Tasik Malaya yang ditangkap Minggu (18/8) kemarin.

Motif penembakan yang diduga sebagai aksi balas dendam jaringan teroris terhadap polisi sesungguhnya masih belum pasti. Namun, pihak kepolisian dibantu oleh TNI dan masyarakat terus berupaya memburu pelaku dan mengungkap aksi terorisme ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pasca Kerusuhan, Polisi Buru 13 Napi LP Labuhan Ruku

UU Pelarangan Praktek Sihir Akan Dicabut

Ini Dugaan Penyebab Rusuh dan Pembakaran Lapas Labuhan Ruku

Google Anjlok Selama 5 Menit, Traffic Internet Dunia Jatuh

Henny Widjaja, Sukses Menjadi Pebisnis Abon Pedas

Kumpulan Renungan Profesional Bisnis Google, Microsoft, Coca-Cola dll

Sumber : Kompas | Merdeka | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami