Separuh Populasi Amerika Tidak Ingin Hidup 120 Tahun
Sumber: Shutterstock

Nasional / 9 August 2013

Kalangan Sendiri

Separuh Populasi Amerika Tidak Ingin Hidup 120 Tahun

Lori Official Writer
3055

Sebuah penelitian membuktikan bahwa lebih dari separuh populasi Amerika tidak ingin hidup lebih lama hingga usia 120 tahun. Namun penelitian yang dikeluarkan oleh Pew Research Center membuktikan bahwa harapan orang Amerika untuk hidup hingga di usia itu sangat besar lewat hadirnya biomedis.

Harapan tersebut dipengaruhi oleh kemajuan biomedis yang akan tampak hingga tahun 2050 mendatang. Namun setelah melakukan survei terhadap 2.012 orang dewasa (65 persen) yang berusia 18 tahun, mereka memiliki untuk tidak melakukan perawatan kesehatan dengan alat medis canggih untuk memperlambat penuaan.

Para responden tersebut berpendapat bahwa biomedis hanya akan menimbulkan dampak yang lebih buruk terhadap lingkungan dengan mengeruk sumber daya alam yang ada. Kebanyakan dari mereka hanya berharap hidup antara 79-100 tahun.

Menurut penelitian ini, kemungkinan hidup orang Amerika memang akan dapat mencapai usia hingga 120 tahun. Hal ini ditandai dengan berkurangnya angka kelahiran dan naiknya harapan hidup. Bahkan saat ini 41 juta penduduk negara tersebut berusia 65 tahun dan lebih tua lagi. Namun kemungkinan yang akan terjadi pada tahun 2050 tersebut tetap sulit diterima oleh orang Amerika.

Dengan teknologi yang setiap waktu mengalami kemajuan, kemungkinan tersebut mungkin akan terjadi. Namun dampak yang ditimbulkan seperti penerapan biomedis akan sangat merusak alam. Diluar dari itu, pada dasarnya kehidupan tetap dibawah kendali yang berkuasa.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ada Apa Dibalik Pesan Singkat Bom Vihara Ekayana?

Indonesia Raih Medali di Olimpiade Astronomi Internasional

Kakak Adik Tewas Dicekik Ular Piton di Apartemen

DPR : Ada Pabrik Narkoba di Lapas Sungguh Memalukan

Joanna Alexandra Berburu Tips Jadi Pengusaha

Sumber : Merdeka.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami