Bocah Ini Didukung Jadi Presiden Mesir

Nasional / 10 July 2013

Kalangan Sendiri

Bocah Ini Didukung Jadi Presiden Mesir

daniel.tanamal Official Writer
3653

Kemunculan Ali Ahmed, bocah berusia 12 tahun yang piawai dalam berwacana dan berorasi di media sosial mendapat dukungan yang luas untuk menjadi Presiden Mesir. Dalam vido yang dimuat di Youtube, Ali dengan cerdasnya memaparkan krisis Mesir yang berujung dengan terjungkalnya Mohammed Morsi dari kursi kepresidenan.

Ali mengkritik penggulingan pemerintah yang disebutnya sebagai teokrasi fasis atau paham yang sangat ekstrem. "Kami tidak ingin militer menyingkirkan pemerintah dengan cara seperti ini, semua proses ini tidak sah," sebut Ali seperti dimuat Al Arabiya, Selasa (9/7/2013).

Selain itu, dalam video berdurasi 2 menit 32 detik itu Ali juga menyingung masalah kesejahteraan hidup rakyat, kesetaraan gender, serta pengaruh besar agama dalam politik di tubuh pemerintah Mesir. Yang hebat, ia dapat berbicara dengan bahasa yang bijak, seperti orang dewasa pemimpin dunia.

Saat ini Ali menjadi perbincangan hangat para netizen di media sosial. Ada salah satu pengguna yang menanyakan kenapa dirinya bisa berbicara secerdas itu. "Aku baca koran, nonton TV, dan berselancar di internet," ungkap Ahmed kepada media lokal Mesir, El Wady.

Mesir saat ini masih diliputi kerusuhan dan krisis politik akibat kudeta militer terhadap Mohammed Morsi. Semoga saja pejabat pemerintah Mesir saat ini dapat bertindak cepat untuk menyudahi kekerasan yang terus memakan korban jiwa.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Tim Bencana OBI Akan Layani Korban Gempa Aceh

Pendeta Timotius Trimin Jadi Kades Di Wilayah Mayoritas Muslim

Mengajar Alkitab di Rumah, Seorang Pendeta di AS Ditahan

Dua Juta umat Kristen Brazil Ikuti "March For Jesus"

Pendeta Ini Tetap Melayani Selama Hampir 70 Tahun!

 



Sumber : liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami