Demi Menolong Anak Sapi, Masinis Hentikan Kereta

Nasional / 17 May 2013

Kalangan Sendiri

Demi Menolong Anak Sapi, Masinis Hentikan Kereta

daniel.tanamal Official Writer
4799

Di jaman yang serba cepat dan instan ini terkadang sifat individualistis dan pragmatis lebih menguasai ego manusia ketimbang kepedulian terhadap sesama dan juga lingkungan. Namun tak jarang ditemukan beberapa pribadi yang masih menggunakan hati nurani untuk melakukan hal kecil namun punya dampak yang luarbiasa.

Hal itu dilakukan seorang masinis kereta Arriva di negeri kincir angin Belanda pada akhir pekan lalu yang menghentikan keretanya dan membuat  perjalanan rute Groningen dan Leeuwarden sempat tertunda selama 45 menit, hanya karena dirinya tergerak untuk menolong seekor anak sapi yang terperosok ke dalam parit di Desa Grijpskert.

Ternyata anak sapi tersebut baru saja dilahirkan. Masinis pun turut dibantu oleh beberapa penumpang yang ikut turun dari kereta dan menolong hewan malang itu.”Anak sapi itu baru lahir, tali pusarnya masih menempel,” ujar seorang penumpang.

Namun usaha mereka baru berhasil setelah petugas pemadam kebakaran datang membantu. Seorang petani pemilik sapi yang kemudian memberi nama hewan itu Arriva berharap agar sang masinis tidak mendapatkan masalah dikantornya karena hal ini. ”Saya harap masinis kereta tersebut tidak mendapat sanksi karena berhenti di luar jadwal,” ujarnya.

Memang jika kita mau sedikit saja mengikuti kata hati, terkadang ada hal-hal kecil disekeliling kita yang sebenranya butuh uluran tangan kita atau sekedar perhatian kita. Mungkin bagi kita hal tersebut adalah hal yang sepele, namun setiap perbuatan apapun akan mempunyai dampak besar yang akan mengikutinya.
 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Jacob, Nama Anak Terpopuler di Amerika Serikat

Warga Yunani Tuntut Kerugian Invasi Nazi

Komsel Unik Bernama "Beer And The Bible"

Sebuah Gereja Diteror Tanda 666 dan Swastika

Mau Panjang Umur? Ikuti Kebiasaan Ini!

Legenda NBA Siap Bebaskan Tahanan Korut Asal AS

 


Sumber : dutchnews.nl | Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami