Ini Sentilan Ahok Atas Kampanye Terselubung di Lokasi Bencana

Nasional / 17 January 2014

Kalangan Sendiri

Ini Sentilan Ahok Atas Kampanye Terselubung di Lokasi Bencana

Lori Official Writer
5789

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan tegas menyentil tindakan sejumlah politisi yang tengah berkampanye terselubung saat bencana. Ia mengaku tidak suka bila bantuan bagi korban bencana dijadikan sebagai sarana politik.

Ia mengaku tidak pernah menggunakan bencana sebagai sarana kampanye selama berkecimpung di dunia politik. “Saya ngak pernah tuh selama 10 tahun karier saya di politik kalau ada bencana sumbang-sumbang tuh taoi masuk juga tuh di Balaikota. Itu tidak pernah saya lakukan. Jujur, saya nggak suka kalau ada bencana orang datang,” tandas Ahok, seperti dilansir Detik.com, Kamis (16/1).

Mantan Bupati Belitung ini menegaskan agar sumbangan yang diserahkan kepada korban bencana alam murni secara sukarela. “Kalau mau bantu ya bantu saja titik. Ke posko PMI, posko apa, jangan pakai nama kita. Ngapain mesti pusing sih kalau niat bantu orang,” lanjutnya.

Fenomena kampanye terselubung ini ditemukan disejumlah titik bencana alam seperti banjir Jakarta, dimana sejumlah bendera partai dan posko-posko bantuan tengah berdiri. Begitu disayangkan bila niat baik harus dibungkus dengan tujuan tertentu dan di saat yang tidak tepat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

BNPB: Modifikasi Cuaca Takkan Rusak Lingkungan

Suster Maria Patrice OSF: Ada Keindahan Dalam Kemajemukan

Ruhut : Jokowi Janji Atasi Banjir, Mana? Sekarang Rasain

DPR Sepakati Sumbang Gaji untuk Korban Sinabung

Manado Banjir, 15 Tewas Puluhan Ribu Mengungsi

Superbook di Kota Batam Dihadiri Ribuan Peserta

Sumber : Detik.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami