Tiba di Vatikan, Putin dan Paus Fransiskus Bahas Nasib Kristen di Suriah
Sumber: Huffingtonpost.com

Internasional / 27 November 2013

Kalangan Sendiri

Tiba di Vatikan, Putin dan Paus Fransiskus Bahas Nasib Kristen di Suriah

Lori Official Writer
5768

Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di Vatikan pada Senin (25/11) dalam rangka memenuhi agenda pertemuan dengan Paus Fransiskus. Kedua pemimpin negara ini dikabarkan tengah membahas persoalan kondisi umat Kristen di Suriah.

Berdasarkan laporkan dari Vatikan pada Senin (25/11), ditengah-tengah pertemuan tersebut, keduanya tampak tidak melakukan perbincangan terkait pada hubungan antara gereja Katolik dan Ortodoks. Kondisi di Suriah menjadi fokus perbincangan selama 35 menit berdiskusi di ruang perpustakaan pribadi Paus.

Putin tampak mengucapkan terima kasih kepada Paus Fransiskus atas kiriman surat pada September lalu saat pertemuan G-20 di St Petersburg yang berisi desakan terhadap pemimpin dunia untuk meninggalkan ‘perbuatan sia-sia’ dari keputusan serangan Militer ke Suriah dan menyayangkan adanya motif kepentingan sepihak yang menghambat proses diplomasi.

Pertemuan kedua pemimpin yang juga sama-sama menentang homoseksual ini diwarnai dengan acara pertukaran hadiah. Putin tampak menghadiahkan Paus Fransiskus Icon Madonna yang secara bergantian dicium oleh keduanya.

Persoalan Suriah yang tengah menghadapi konflik hingga saat ini menjadi keprihatinan Paus dan Putin. Begitupun dengan kondisi umat Kristen yang kerap dijadikan sasaran oleh pasukan bersenjata kelompok yang sedang bertikai. Dengan pertemuan ini, diharapkan keduanya dapat bekerja sama dalam memberi solusi terhadap Suriah.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Gubernur NTT Berharap Paus Fransiskus Terima Undangannya

Taman Ziarah Oebelo Kupang Diresmikan Kardinal Vatikan

Gereja Inggris Buka Klinik Gratis untuk Penderita HIV

Jual Foto dari Twitter, AFP Didenda Rp14 Miliar

Santa Claus Terkuat Di Dunia Pecahkan Rekor

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Sumber : Huffingtonpost.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami