Putin Serukan Perlindungan Bagi Minoritas Kristen

Internasional / 5 August 2013

Kalangan Sendiri

Putin Serukan Perlindungan Bagi Minoritas Kristen

daniel.tanamal Official Writer
3842

Berbicara dalam sebuah pertemuan dengan para pemimpin Kristen Ortodoks di Moskow pekan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin mendesak para pemimpin politik dunia untuk menghentikan penganiayaan kekerasan bagi umat Kristen minoritas yang terjadi di banyak negara Timur Tengah.

“Ini masalah mendesak yang harus menjadi subjek perhatian bagi seluruh masyarakat internasional. Sangat penting untuk melakukan upaya mencegah konflik antarbudaya dan antaragama, yang penuh dengan gejolak," kata Putin.

Putin juga memuji pertumbuhan kerjasama diantara Gereja Ortodoks dan pemerintah Rusia. “Kami bertindak sebagai mitra dan rekan yang aktif menyelesaikan tugas domestik dan internasional yang begitu mendesak, sebagai bagian dari inisiatif bersama untuk kepentingan negara dan rakyat,” tambahnya.

Jika pemerintah dan juga pemimpin agama mau bekerjasama secara aktif dan sadar akan posisi masing-masing, tentu akan mudah untuk meredam konflik perbedaan yang sering muncul dipermukaan masyarakat. Utamanya adalah perbedaan keyakinan yang saat ini banyak dipakai sebagai tameng untuk kepentingan politik.

 

Baca Juga Artikel Lain:

Fragmen Salib Yesus Ditemukan di Turki?

Istri Mantan Presiden RI Sahur Bersama di Gereja

Waspada Konflik, Pemimpin Agama Myanmar Berkumpul

Penggunaan Alkohol Berlebihan Timbulkan Kekacauan di Australia

Pasangan Ini Adakan Resepsi Pernikahan Sederhana di McDonald's

 

 

Sumber : Lifesitenews
Halaman :
1

Ikuti Kami