Penggunaan Alkohol Berlebihan Timbulkan Kekacauan di Australia

Nasional / 5 August 2013

Kalangan Sendiri

Penggunaan Alkohol Berlebihan Timbulkan Kekacauan di Australia

daniel.tanamal Official Writer
4700

Akibat penggunaan alkohol yang berlebihan, banyak masyarakat Australia terutama warga asli Aborigin yang terpapar dampak minuman keras. Namun merekapun mencurigai bahwa kini kadar alkohol mengandung bahan yang berbahaya dan perlu diusut oleh pemerintah.

Hal ini terkemuka dalam sebuah konferensi mengenai miras di Alice Springs. Para pemimpin warga Aborigin di Australia Tengah mendukung seruan agar dilakukan pengusutan terhadap dampak minuman keras (miras) di Wilayah Utara (Northern Territory, NT).

Mereka memaparkan bahwa penggunaan Alkohol berdampak pada kekerasan kesehatan yang buruk, dan berbagai masalah sosial. Bahkan mereka mengungkapkan keprihatinan mengenai semakin banyaknya jumlah anak yang didiagnosa menderita gangguan karena terpapar miras selagi masih janin.

Atas hal itu mereka melukiskan alkohol sebagai "senjata pemusnah massal" yang menimbulkan kekacauan di Australia Tengah. "Ini masalah besar. Ada yang melukiskannya sebagai senjata maut, dan ada lagi yang melukiskannya sebagai senjata pemusnah massal," kata jurubicara konferensi John Patterson

Setiap konsumsi berlebihan pastinya menghasilkan dampak yang tidak baik bagi kehidupan manusia. Untuk itu perlu adanya penekanan dari pemerintah untuk sosialisasi mengenai dampak buruk konsumerisme seperti alkohol dan lainnya. Masyarakat perlu disadarkan dan juga untuk merubah perilaku mereka jika ingin terhindar dari bahaya yang disebabkan oleh mereka sendiri.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Fragmen Salib Yesus Ditemukan di Turki?

Istri Mantan Presiden RI Sahur Bersama di Gereja

Waspada Konflik, Pemimpin Agama Myanmar Berkumpul

Pasangan Ini Adakan Resepsi Pernikahan Sederhana di McDonald's

 

 


Sumber : BBC
Halaman :
1

Ikuti Kami