Populasi Katolik Hispanik di Amerika Serikat Menurun

Internasional / 26 February 2013

Kalangan Sendiri

Populasi Katolik Hispanik di Amerika Serikat Menurun

eva Official Writer
5772

Baru-baru ini sebuah survey yang dilakukan oleh LSM di Amerika Serikat, Gallup menyatakan bahwa jumlah penganut Katolik Hispanik yang tinggal di Amerika Serikat mengalami penurunan dalam 5 tahun terakhir ini (25/2).

Dari hasil survey yang dilakukan terhadap lebih dari 28,000 penduduk Hispanik di Amerika Serikat, 11% diantaranya lebih memilih sebagai Atheis pada 2008, dibandingkan dengan 15% pada 2012. Bila dibandingkan dengan usia muda (18-29), jumlah umat Katolik Hispanik di Amerika Serikat lebih didominasi oleh mereka yang berumur usia lanjut.  

“Persentase umat Kristen hampir tidak merata di semua kelompok usia. Mereka yang berusia muda lebih memilih untuk tidak mempunyai identitas agama apapun,” seperti yang dilaporkan Gallup.

Kenaikan penganut Protestan di Amerika Serikat mencapai persentase sebanyak 60%, sedangkan Katolik mencapai 43%. “Kecenderungan terhadap kelompok generasi muda Hispanik Amerika tidak menunjukkan identitas keagamaan yang eksplisit, Cuma ada perbedaan tipis antara kelompok muda dan tua umat Katolik dan Protestan,” seperti yang dilaporkan Gallup.   

Baca juga artikel yang lain:

Muslim Voices On Campus Tuduh Universitas City London Atas Diskriminasi Agama

Kate Middleton Dicap Sebagai Boneka Plastik

Gereja Meksiko Terapkan Sistem Keamanan Lampu Lalu Lintas

Waspada, Modus Pemerkosaan Lewat Media Kencan Kristen

Patung Budha,Barbie, dan Simpson Dilarang Di iran

Chris Bacon, Babi Imut Sensasional Di Youtube

Sumber : christiantoday/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami