Pastor Ini Berkati Orang Lewat Facebook

Internasional / 25 June 2012

Kalangan Sendiri

Pastor Ini Berkati Orang Lewat Facebook

Budhi Marpaung Official Writer
4810

Seorang pastor Katolik di Brasil menarik perhatian karena memberikan berkat kepada orang-orang percaya secara online melalui akun Facebook-nya.

Pastor Ari Antonio da Silva, 62 tahun, yang berdomisili di kotamadya Nova Petropolis, negara bagian Rio Grande do Sul, wilayah selatan Brasil itu, telah memutuskan untuk memperluas jangkauannya untuk memberkati mereka yang tidak dapat hadir di ibadah yang dipimpinnya secara pribadi.

"Saya pikir ini sangat menarik mengingat saya belum pernah melihat sesuatu yang luar biasa dari apa yang pernah saya lakukan sebelum-sebelumnya, tapi akhir-akhir ini telah menjadi hal yang baru di sini. Gereja Katolik dituntut mampu beradaptasi dengan gaya baru. Saya pikir ini sangat penting, meskipun saya juga banyak dikritik karena ini," ujarnya kepada G1, publikasi Brasil.

Di luar dugaan apa yang beliau lakukan ini direspon positif. Dari hari ke hari permintaan para Facebookers untuk diberkati olehnya terus meningkat. Oleh sebab itulah, Bapa (sebutan lain untuk pastor, red) Ari sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk menciptakan profil lain.

"Setiap orang memberitahu saya untuk membuat profil lain dan selalu memohon: 'Bapa (Ari)' tolong beri berkat Anda. Dan saya selalu menjawab: "Tuhan memberkati Anda dan seluruh keluarga Anda," ungkapnya.

Sebagai informasi, Bapa Ari memegang gelar Ph.D bidang filsafat dari Universitas Salamanca, yang merupakan universitas tertua di Spanyol. Selain berkhotbah, beliau juga menulis di koran-koran dan membuat beberapa buku keagamaan.

Berbuat sesuatu yang baru dan unik memang kerap menuai kontroversi dari orang-orang sekitar. Namun, apabila kita percaya itu adalah jalan yang dibukakan Tuhan bagi kita maka jangan gentar, tetaplah kerjakan itu karena pada waktunya Tuhan akan berbicara kepada mereka yang tidak setuju.

Baca juga : 

Kopdar Photo Hunting

Perempat Final Euro 2012 : Inggris vs Italia 2-4


Sumber : christianpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami