Perempat Final Euro 2012 : Inggris vs Italia 2-4

Nasional / 25 June 2012

Kalangan Sendiri

Perempat Final Euro 2012 : Inggris vs Italia 2-4

Budhi Marpaung Official Writer
3863

Italia akhirnya melaju ke fase semi final Euro 2012 setelah pada Senin (25/6) dini hari WIB, berhasil mengalahkan Inggris 4-2 lewat drama adu penalti. Alessandro Diamanti yang menjadi eksekutor kelima Azzuri sukses menjalankan perannya. Bola yang ditendang dengan kaki kirinya tanpa kesulitan masuk ke sisi kanan kiper Joe Hart yang sudah salah menjatuhkan badan.

Pertandingan antar kedua tim bisa dikatakan sangat timpang. Italia di luar dugaan mendominasi jalannya laga. Dari menit awal, Andrea Pirlo dkk terus menekan Inggris yang turun dengan kekuatan penuh.

Hanya saja, peluang demi peluang yang didapatkan anak-anak negeri Pizza ini tidak berbuahkan hasil positif. Mario Balotelli, De Rossi, Antonio Cassano, semua pemain tersebut gagal memaksimalkan kesempatan-kesempatan yang ada.

Hingga perpanjangan waktu selesai dilakukan, skor 0-0 tetap tidak berubah. Wasit Pedro Proenca yang berasal dari Portugal pun melanjutkan pertandingan dengan adu penalti.

Berikut hasil adu penalti Inggris vs Italia :

Inggris : Steven Gerrard (masuk), Wayne Rooney (masuk), Ashley Young (gagal), Ashley Cole (gagal)

Italia : Mario Balotelli (masuk), Riccardo Montolivo (gagal), Andrea Pirlo (masuk), Antonio Nocerino (masuk), Alessandro Diamanti (masuk)

Di semifinal Italia sudah ditunggu timnas Jerman yang di perempat final mengandaskan Yunani dengan skor 4-2.


Susunan pemain Inggris vs Italia :

Inggris : Joe Hart, Glen Johnson, Ashley Cole, John Terry, Joleon Lescott, Steven Gerrard, Ashley Young, James Milner/ Theo Walcott (61'), Wayne Rooney, Danny Welbeck/ Andy Carroll (60')

Italia : Gianluigi Buffon, Federico Balzaretti, Ignazio Abate, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Claudio Marchisio, Daniele De Rossi/ Antonio Nocerino (80'), Riccardo Montolivo, Andrea Pirlo, Mario Balotelli, Antonio Cassano/Alessandro Diamanti (78')

Baca juga : 

Kopdar Photo Hunting

Perempat Final Euro 2012 : Prediksi Inggris vs Italia 

Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami