8 Negara Pendatang di Piala Dunia 2014

Nasional / 21 November 2013

Kalangan Sendiri

8 Negara Pendatang di Piala Dunia 2014

Lois Official Writer
3189

Setelah Uruguay dipastikan menjadi negara terakhir yang ikut dalam Piala Dunia 2014 saat bermain imbang 0-0 dengan Yordania pada leg kedua playoff intercontinental di Montevideo, Rabu (20/11) waktu setempat, maka para peserta Piala Dunia 2014 lengkap sudah yang terdiri dari 32 negara.

Selain negara-negara seperti Jerman, Italia, Belanda, Inggris, Korea Selatan, Portugal, dan Argentina yang memang selalu bermain, ada pula 8 negara baru yang pada tahun ini masuk berpartisipasi dan itu berarti ada 8 negara lain yang tidak bisa lolos.

Iran (penampilan terakhir 2006)

Dilatih oleh mantan pelatih Real Madrid, Carlos Queiroz, Iran tampil menjanjikan dengan menjadi juara grup A babak kualifikasi, mengungguli Korea Selatan.

Kosta Rika (penampilan terakhir 2006)

Kosta Rika absen setelah kalah dari Uruguay pada 2010 lalu, namun kali ini mereka berhasil lolos setelah finis di urutan kedua zona CONCACAF di bawah Amerika Serikat.

Kolombia (penampilan terakhir 1998)

Brasil yang lolos otomatis karena menjadi tuan rumah, membuat jatah tambahan untuk Amerika Selatan dan kali ini Kolombia yang sukses mengambil jatah tersebut dengan finis di urutan kedua, di bawah Argentina.

Ekuador (penampilan terakhir 2006)

Ini kali ketiga Ekuador berpartisipasi sejak 2002. Kehadiran Ekuador menggantikan Selandia Baru yang pada 2010 berhasil tampil.

Belgia (penampilan terakhir 2002)

Di zona Eropa, ada 4 negara baru yang akan berpartisipasi, salah satunya adalah Belgia yang memiliki generasi emas di liga-liga top Eropa.

Bosnia-Herzegovina (penampilan perdana)

Negara ini untuk pertama kalinya lolos sebagai pemain di Piala Dunia 2014. Pada 1930-1990 mereka masih menjadi bagian dari Yugoslavia, namun nampaknya saatnya mereka unjuk gigi.

Kroasia (penampilan terakhir 2006)

Setelah mengalahkan Islandia dengan agregat 2-0 di partai playoff, Kroasia finis sebagai peringkat kedua grup A dan membuatnya lolos. Negara pecahan Yugoslavia ini pernah mengejutkan dunia saat mencapai peringkat ketiga Piala Dunia 1998.

Rusia (penampilan terakhir 2002)

Rusia tampil menjadi juara grup F. Menariknya, Rusia menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018 karena menjadi tuan rumah.

Siapa negara favorit Anda dan Anda prediksi dapat menjadi juara dunia? Tentu ajang olahraga satu ini akan menarik perhatian masyarakat dunia. Mungkin suatu hari nanti, Indonesia dapat lolos sebagai salah satu negara yang bertanding. Namun, olahraga yang banyak diminati ini tak diragukan lagi akan menyedot perhatian Anda.

 

Baca juga :

Menjadi Sahabat Bagi Pasangan : Istri Kepada Suami (1)

Ciri-Ciri Bakso Sapi yang Aman Dikonsumsi

Mengakhiri Pertandingan dengan Baik

Ciri Orangtua yang Jadi Sahabat Anak

Soekarno, Pejuang Kemerdekaan dengan Segala Romansanya

Minuman yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami