Ide Cari Uang Tambahan di Akhir Tahun

Entrepreneurship / 22 November 2013

Kalangan Sendiri

Ide Cari Uang Tambahan di Akhir Tahun

Yenny Kartika Official Writer
6266

Natal dan Tahun Baru tinggal sebulan lagi! Meskipun perayaan ini terjadi setiap tahunnya, tetapi kita tidak pernah merasa bosan atau menjadikan ini sebagai rutinitas, bukan? Selain adanya liburan akhir tahun, momen Natal dan Tahun Baru biasanya juga dipenuhi dengan bingkisan dan makanan.

Jangan kira Natal dan Tahun Baru menjadi ajang menghambur-hamburkan uang, karena jika cerdik, Anda malah bisa memanfaatkan momen ini untuk mencari uang tambahan. Selain mengisi pundi-pundi, siapa tahu, Anda bisa memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru bagi sesama.

Berikut ini beberapa ide mencari uang tambahan dengan cara yang kreatif, seperti dikutip dari Entrepreneur.com.ph:

 

Buat kue

Di Indonesia, membuat kue seakan menjadi tradisi turun-temurun dalam setiap perayaan. Baik kue taart maupun kue kering, apapun jenisnya akan selalu dinantikan. Buatlah kue dan jual kepada teman kantor, teman arisan, atau tetangga. Mereka membutuhkan kue-kue itu untuk memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru mereka. Dengan kue yang Anda buat, mereka akan sangat terbantu.

 

Bungkus kado tema Natal dan Tahun Baru

Natal dan Tahun Baru identik dengan bingkisan. Namun banyak orang mengharapkan bukan hanya bingkisannya yang spesial, tetapi juga kemasannya. Dengan kreativitas Anda, buatlah kemasan pembungkus atau dekorasi kado yang berbau Natal dan Tahun Baru. Anda bisa menggunakan software khusus desain seperti Photoshop. Atau jika tangan Anda terampil, buatlah kemasan kado yang unik dan tidak pasaran.

 

Buat kartu ucapan yang personal

Kunci dalam menyampaikan kartu ucapan Natal dan Tahun Baru kepada orang lain adalah personalisasi. Semakin eksklusif, maka semakin spesial-lah kartu ucapan tersebut. Anda bisa membuat kartu ucapan sesuai pesanan teman-teman Anda, dan buatlah dengan tangan atau ide pribadi yang pastinya tidak dijual di pasaran. Pasti banyak yang tertarik dengan kreasi Anda.

 

Buat layanan sesi foto

Momen Natal dan Tahun Baru banyak dimanfaatkan orang untuk berfoto, baik bersama keluarga, pasangan, teman maupun perorangan. Ini merupakan ide bagus bagi yang punya kamera. Anda bisa membuat layanan jasa fotografi. Siapkan background (latar) yang sesuai dengan tema perayaan.

 

Buat layanan pengantaran bingkisan

Penulis teringat dengan masa Valentine di bangku sekolah: seorang agen bingkisan akan mengantarkan hadiah Valentine dari seorang perempuan kepada seorang laki-laki, dan nama si pengirim dirahasiakan. Terkadang si agen ini sengaja datang lebih pagi untuk meletakkan hadiah di meja atau bangku si penerima, sehingga kesannya misterius. Mungkin ide ini bisa diterapkan untuk hadiah Natal dan Tahun Baru yang dikirimkan kepada rekan di kantor, saudara, atau tetangga. Biarkan Anda yang mengantarkan dan menciptakan kejutan di hati setiap penerima bingkisan Anda.

 

BACA JUGA:

Hidup Orang-orang Ini Berubah Drastis Setelah Percaya Yesus

Kisah Nyata Danny Boy, Jadi Psycho Karena Kematian Kakak

Lupa Nikah Karena Terlalu Sibuk, So What?!

A True Story of Billy Simpson, The Winner of The Voice Indonesia

Lapar Akan Tuhan

Jeritan Hati

Dina Hiji Mangsa Meraih Top Viewers



Sumber : Entrepreneur.com.ph
Halaman :
1

Ikuti Kami