5 Cara Cerdas Jalani Rutinitas Kerja Dengan Bahagia
Sumber: Businessnewsdaily.com

Career / 6 August 2014

Kalangan Sendiri

5 Cara Cerdas Jalani Rutinitas Kerja Dengan Bahagia

Lori Official Writer
6001

Bila mengamati rekan-rekan kerja di kantor, kita akan menemukan beragam karakter yang berbeda-beda. Ada yang tampak santai dan menikmati hidup meskipun tanggung jawab pekerjaan semakin bertambah. Ada pula yang tampak serius dan fokus dengan pekerjaannya.

 

Nah, para karyawan yang tampak sangat menikmati pekerjaan dan kehidupannya punya beragam cara cerdas untuk mencapai kebahagiaan. Yuk, belajar melakukan 5 kebiasaan ini.

 

Nikmati canda tawa disela-sela kerja

 

Anda tak perlu harus punya jabatan tinggi, gaji besar, kantor mewah dan fasilitas kantor yang menyenangkan untuk dapat merasa bahagia saat bekerja. Bahagia itu sederhana loh! Saat Anda bisa menghias wajah dengan tawa dan senyuman bahkan dapat membuat Anda merasa rileks dan bahagia. Salah satu caranya dengan bersenang-senang bersama rekan kerja, seperti bersenda gurau, tertawa dan menikmati guyonan yang mampu mengusir ketegangan saat bekerja. Saat-saat ‘happy hour’ ini dapat melepaskan Anda dari stres dan tekanan kerja karena dengan tertawa kita dapat melepaskan hormon stress (kortisol) dan meningkatkan kembali mood.

 

Stop complaining

 

Saat merasa terbebani dengan pekerjaan, mengeluh bukanlah solusi tepat untuk Anda dapat menyelesaikan tugas-tugas. Pandanglah segala tantangan dan tanggung jawab kerja yang dibebankan kepada Anda dengan positif. Bersyukur adalah salah satunya. Syukurilah bahwa Anda masih dipercayakan tugas dan tanggung jawab, lalu bereskan pekerjaan itu dengan penuh kesabaran dan semangat.

 

Manfaatkan cuti untuk liburan

 

Adalah manusiawi bila karyawan suatu waktu diserang oleh  kejenuhan. Nah, banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memulihan diri dari kondisi ini. Salah satunya dengan merencanakan sesuatu untuk memanfaatkan masa cuti. Anda bisa mengambil waktu untuk menikmati hidup dengan liburan ke tempat-tempat menarik, atau jika merasa terlalu menghabiskan biaya, dapat melakukan berbagai macam hal sederhana, mulai dari olahraga rutin, kunjungan atau mengikuti retreat atau mission trip ke suatu daerah terpencil.  

 

Ikut kegiatan lain

 

Menurut penelitian, bergabung di sebuah kelompok atau organisasi ditemukan bermanfaat bagi kebahagiaan seseorang. Sebab dengan bersosialisasi, seseorang akan dapat mengembangkan kemmapuan diri dan meningkatkan hubungan sosial dengan rekan kerja.  

 

Kembangkan skill

 

Cobalah memanajemen waktu kerja dengan menambah aktivitas baru yang bermanfaat. Boleh saja bila Anda meminta rekan kerja atau seseorang yang Anda kenal memiliki skill yang Anda belum miliki, dan mintalah agar dia mau berbagi dengan Anda. Dengan demikian, Anda dapat memperoleh ilmu baru yang dapat menunjang kemajuan karir Anda ke depan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Wanita Gampang Marah di Pagi Hari?

 

 

Angelique Widjaja, Bayar Harga Demi Raih Prestasi di Bidang Tenis

 

Miliki 6 Hal Ini Pertanda Anda Sudah Siap Pacaran

Sumber : Vemale.com/Kompas.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami