Wanita Gampang Marah di Pagi Hari?
Sumber: Kaskus.co.id

Spirituality / 4 August 2014

Kalangan Sendiri

Wanita Gampang Marah di Pagi Hari?

Lori Official Writer
4485

Wanita memang dikenal sebagai mahluk yang mudah marah-marah apalagi jika berhadapan dengan anak dan suami yang sulit diatur. Wanita juga ditemukan gampang marah di pagi hari.

 

Berdasarkan sumber berita yang dikutip dari Daily Mail, seorang psikolog dan penulis buku ‘The Sleep Doctor’s Diet Plan’ bernama Dr. Michael Breus menyatakan bahwa saat bangun tidur wanita akan merasakan sakit di sekujur tubuhnya akibat inflamasi tubuh seperti bengkak, memerah, dan panas.

 

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Duke ini menyatakan bahwa hal itu disebabkan oleh kurangnya jam tidur. Para pakar menemukan bahwa wanita jauh lebih menderita seara mental maupun fisik saat harus mendapat jam tidur yang kurang. Selain menajdi mudah marah, kurang tidur juga berisiko terserang penyakit jantung, depresi, stroke dan masalah psikologi lainnya.

 

“Kami menemukan bahwa wanita menjadi lebih depresi, banyak marah, dan tak nyaman yang lebih besar di pagi hari. Terutama jika mereka tidak cukup tidur, atau mengalami gangguan saat tidur,” ungkap Breus. 

 

Para ilmuwan menyatakan bahwa pola tidur wanita memang cukup sulit. Mereka membutuhkan 20 menit untuk memejamkan mata, sehingga sangat dianjurkan untuk mendapatkan jam tidur yang lebih panjang.

 

Lalu mengapa wanita cenderung mengalami hal ini dibanding dengan pria? Menurut beberapa ahli mengasumsikan bahwa hal itu disebabkan oleh perbedaan hormon pria dan wanita.

 

Jadi bagi Anda wanita yang belum menyadari hal ini, segera atur jam tidur Anda. Sistem multi tasking yang dilakukan wanita, kata Profesor Jim Horne, Direktur Sleep Research Centre Universitas Loughborough, menjadi kendala besar bagi wanita yang sangat berpengaruh besar pada kemampuan otak. “Salah satu fungsi utama tidur adalah gerak otak memulihkan serta memperbaiki diri,” pungkasnya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tuhan Memberkati Kesetiaan

 

 

6 Tanda Anda Butuh Berhenti Bicara

 

 

Marak Pemalsuan Berita, Ini Reaksi Berbagai Pihak

 

Eka Budianta, Ungkapkan Kecintaan Akan Ciptaan Tuhan Lewat Tulisan

 

Miliki 6 Hal Ini Pertanda Anda Sudah Siap Pacaran

 


Sumber : Merdeka.com/Liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami