Serunya Karyawan Berdagang Sambilan di Kantor
Sumber: Teropongbisnis.com

Career / 23 July 2013

Kalangan Sendiri

Serunya Karyawan Berdagang Sambilan di Kantor

Lori Official Writer
6197

Bila Anda adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan atau pegawai di instansi pemerintahan, kantor dapat dijadikan sebagai pemasaran bisnis dagang Anda. Dilengkapi dengan kemampuan marketing dan hobi masak Anda, maka sembari bekerja Anda juga dapat menambah penghasilan lewat berbisnis kuliner di kantor.

Tak sedikit dari karyawan yang sudah memulai hal ini dan sangat membantu penghasilan. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan jenis kuliner atau makanan yang disukai oleh rekan-rekan di kantor. Salah satu pilihan yang tepat yaitu berjualan makanan ringan seperti kue dan cemilan. Anda dapat menjalankan bisnis ini dengan santai lewat berbagai cara disela-sela jam istirahat kerja, seperti berikut:

Tawarkan lewat email atau secara langsung

Tentukan jenis kue yang Anda tawarkan, lalu tawarkan kepada rekan-rekan kantor baik secara langsung atau lewat email yang dapat Anda kirimkan kepada semua karyawan yang Anda anggap akan tertarik membelinya.

Tawarkan lewat media sosial

Disela-sela kesibukan kerja Anda dikantor, Anda dapat melakukan penawaran kepada teman terdekat lewat media sosial dengan menyertakan gambar dari kuliner Anda. Hal ini pasti akan lebih membantu.

Tawarkan bila kantor Anda melakukan suatu kegiatan

Biasanya sejumlah perusahaan pasti akan melakukan beberapa kegiatan seperti gathering, Anda bisa menawarkan dagangan kuliner yang diinginkan kepada seksi konsumsi. Dalam hal ini, Anda akan lebih banyak mendapat omzet karena bersifat borongan.

Distribusikan ketempat lain

Bila dagangan Anda sudah mengalami perkembangan, maka saatnya Anda mengepakkan sayap ke tempat pemasaran lainnya. Tentunya Anda juga harus memperhatikan kemampuan serta waktu Anda sebab masih tetap berstatus kayawan.

Berdagang di kantor memang tak ada salahnya sejauh tidak mengabaikan tugas dan tanggung jawab pekerjaan kantor lainnya. Anda dapat menawarkan dagangan Anda sebelum dan sesudah jam kerja atau pada saat istirahat kerja. Tak ada salahnya bukan bila dapat mengais rezeki dari bisnis ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ternyata Bermain Di Kantor Banyak Manfaatnya!

Agar Cepat Dapat Kerja, Buang Gengsi Anda!

Tipikal Rekan Kerja di Kantor yang Sering Ditemui (2)

Yeheskiel Zebua, Anak Pendeta Sukses Jadi Pelatih Marketing Yang Diakui Dunia

Buah Kesetiaanku Memberi: Mobil Baru dan Renovasi Rumah

Sumber : berbagai sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami