Agar Cepat Dapat Kerja, Buang Gengsi Anda!
Sumber: Wordpress.com

Career / 16 July 2013

Kalangan Sendiri

Agar Cepat Dapat Kerja, Buang Gengsi Anda!

Lori Official Writer
6298

Gelar sarjana tidak lataran harus bekerja kantoran atau menjadi pegawai di berbagai lembaga pemerintahan. Selain untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jejang pendidikan, para sarjana juga harus mampu membuka lapangan kerja. Maka dari itu, cobalah untuk menyikapi beberapa faktor pendorong Anda agar cepat beroleh kerja dan karir yang sukses ke depan.

# Pengalaman kerja dan keterampilan

Bekerja sejak kuliah cukup menguntungkan sebab menambahkan kemampuan Anda selain kemampuan akademis Anda. Banyak mahasiswa yang merasa gengsi dan malu bekerja sebab merasa tidak penting. Sebagai mahasiswa justru kesempatan untuk memulai usaha sangat besar, seperti contoh, berdagang, terjun ke dalam bisnis MLM, penulis, penyiar, pengajar dan sebagainya.

# Buang sikap pemilih dan gengsi

Benar bahwa Anda harus selektif dalam memilih pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan, gaji maupun jenjang karir yang akan ditawarkan. Namun tetaplah bijaksana agar tidak kehilangan kesempatan saat sudah diberikan kepada Anda. Pekerjaan sekecil apapun bila Anda tekuni bukan tidak mungkin justru akan menghantarkan Anda pada kesuksesan.

# Mengubah pola pikir

Pada umumnya para lulusan perguruan tinggi memiliki pola pemikiran hanya ingin menjadi pekerja. Sedikit sekali diantaranya berpikir untuk menciptakan lapangan kerja atau wirausaha.

Pengusaha sukses memulai langkah awal dari merubah pola pikirnya untuk  terus maju dengan menciptakan lapangan kerja. Banyak dari mereka melakoni bidang usaha kecil-kecilan misalnya seperti pedagang, sales dan sebagainya. Dengan menepiskan rasa gengsi dan malu, mereka dapat menikmati hasil usaha yang sudah mereka geluti selama bertahun-tahun.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tipikal Rekan Kerja di Kantor yang Sering Ditemui (2)

Hidup Berkelimpahan Dengan Menabur Lebih Banyak

Tipikal Rekan Kerja di Kantor yang Sering Ditemui (1)

Kartu Kredit Buat Bangkrut Akibat Belanja?Terapkan Ini

Kisah Lucu Mewarnai Penangkapan Napi Tanjung Gusta

Sumber : berbagai sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami