Lina Medina Alami Puber Sebelum Usia 1 Tahun

Serba-Serbi Sehat / 25 June 2012

Kalangan Sendiri

Lina Medina Alami Puber Sebelum Usia 1 Tahun

Budhi Marpaung Official Writer
24026

Secara umum, usia akil baligh bagi seorang perempuan adalah 12 atau 13 tahun. Namun, ternyata ini tidak berlaku bagi Lina Medina. Di usia delapan bulan, wanita asal Peru tersebut diketahui sudah mengalami haid/menstruasi.

Dokter Edmundo Escomel – dokter yang melaporkan hal ini untuk jurnal medis La Presse Medicale, bahkan menyatakan bahwa payudara Lina telah berkembang sejak berusia 4 tahun dan dalam usia 5 tahun selangkangannya melebar dan bertumbuh tulang.

Terungkapnya fakta-fakta unik diatas sebenarnya bukanlah karena para dokter benar-benar menemukan dan menganalisa diri Lina dari sejak bayi. Justru yang menjadi semua ini terbuka tidak lain disebabkan peristiwa kehamilan Lina yang saat itu masih berusia 5 tahun.

Mengira bahwa Lina terkena tumor, ayah dan ibu Lina berinisiatif membawanya ke rumah sakit. Namun, betapa kaget mereka (dan tentunya pihak medis) ternyata hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa besarnya perut si gadis cilik ini bukanlah karena tumor melainkan karena di dalam tubuhnya terdapat janin bayi.  

Untuk memastikan diagonisa yang dibuatnya, dokter Gerardo Lozada - dokter yang memeriksa Lina – akhirnya membawa Lina ke Lima, Ibukota Peru. Disini ia menjumpai beberapa dokter spesialis dan meminta diagonosa mereka. Para dokter spesialis itu menyampaikan hal yang sama kepada dokter Lozada yakni Lina tengah berbadan dua.

Benar, satu setengah bulan kemudian, Lina melahirkan bayi yang ia beri nama Gerardo. Sampai sekarang, tidak diketahui secara pasti siapakah ayah dari bayi  ibu termuda di dunia tersebut.

Lina Medina sendiri kini sudah uzur. Umurnya sekarang adalah 78 tahun. Bersama dengan suaminya Raul Jurado, mereka tinggal di Chicago Chico (Little Chicago), Peru. Dari pernikahan mereka berdua, lahirlah dua anak.

Sementara, Gerardo yang tumbuh sehat pada waktu masih bayi telah menutup mata di usia 40 tahun. Penyakit sumsum tulang yang dideritanya bertahun-tahun membawanya kepada kematian.

Apa yang dialami oleh Lina Medina ini dikenal oleh dunia medis dengan nama lain yakni Pubertas prekoks (pubertas dini pada anak). Pubertas ini memang sangat jarang tetapi bukan tidak pernah terjadi.

Baca juga : 

Pastor Ini Berkati Orang Lewat Facebook 

Kopdar Photo Hunting

Pujian 

Sumber : berbagai sumber / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami