Hadapi Musim Hujan Dengan Menjaga Pola Makan dan Asupan Nutrisi

Solusi Sehat / 28 August 2012

Kalangan Sendiri

Hadapi Musim Hujan Dengan Menjaga Pola Makan dan Asupan Nutrisi

Budhi Marpaung Official Writer
5306

Musim hujan hampir tiba dan inilah saatnya yang tepat bagi Anda untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, jika Anda tidak mau melakukan ini maka kemungkinan besar Anda akan terserang penyakit.

Salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk terhindar dari berbagai macam virus dan bakteri akibat perubahan cuaca ini adalah dengan menjaga pola makan dan asupan nutrisi.

Sebagaimana diketahui, bahwa apa yang kita konsumsi sangat berpengaruh dengan keadaan fisik kita. Jadi, apa yang Anda makan atau apa yang Anda asupkan setiap hari memiliki pengaruh nantinya kepada diri Anda.  

Bagi Anda yang sering makan makanan cepat saji, mulai segeralah untuk menguranginya. Selain itu juga, hindari makanan yang banyak minyak lemak karena itu akan menyebabkan lambung bekerja keras untuk mengolah makanan dan usus lebih sulit menyerap sari makanan.

Sebagai pengganti semua makanan-makanan tersebut, konsumsilah makanan yang bergizi. Gizi yang baik dan tercukupi akan memperkuat antibodi (daya tahan tubuh) di dalam Anda. Apabila Anda sudah memiliki antibodi yang kuat maka otomatis penyakit pun enggan untuk masuk ke dalam tubuh Anda.

Bagaimana? Mudah bukan menghadapi musim hujan kali ini ? Penulis berharap dengan adanya artikel ini setiap Anda dapat tetap sehat walau musim akan segera berganti.

Akhir tulisan, penulis ingin mengucapkan selamat mempraktikkannya di dalam kehidupan Anda, Tuhan Yesus memberkati !

Baca juga : 

Kisah Nyata Edwin Yahya : Rapuhnya Hati si Penantang Maut

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Menjauh Dari Pasangan Sementara Waktu

Tuhan Saya Beriman Kepada-Mu

Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami