Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tommy RigbelRELATIONSHIP
19 February 2018 - 09:47:16

Saya ingin menanyakan tentang pernikahan adat batak

4
Answer
Tommy Rigbel
19 February 2018 - 09:48:11

Maksud saya, kita sudah tahu betul kalo dalam pernikahan batak suka ada, part tertentu yang kita memanggil para leluhur kita, yang jelas jelas itu sudah menantang firman Tuhan

Tommy Rigbel
19 February 2018 - 09:49:16

yang saya ingin tanyakan, apakah bisa adat batak tetap dilanjutkan? dengan menghilangkan beberapa part yang memuja para leluhur

desy deskaFAITH
23 February 2018 - 11:06:47

Syalom saya Deska, mohon doanya yah untuk iman saya yg sedikit goyah, karena baru baru ini di Gereja saya biasa Ibadah sedang mengalami Perpisahan/perpecahan. saya jadi down pasca pecahnya gereja ini

2
Answer
Anna
23 February 2018 - 14:56:37

Shalom Deska, Bagaimana caranya supaya kita dapat bersatu? Kesatuan hati akan terwujud bila kita tidak melihat perbedaan yang ada. Setiap orang pasti memiliki perbedaan-perbedaan, baik dari segi fisik, sifat, hobi atau minat, pola pikir dan sebagainya. Namun perbedaan itu tidak boleh membuat kita merasa tidak memerlukan orang lain. Kita juga harus dapat melihat kesamaan-kesamaan yang ada. Di dalam Kristus kita adalah satu; satu baptisan, satu Allah dan Bapa (baca Efesus 4:5). Mari kita bangun kesatuan hati di antara orang-orang percaya dan jangan mau diperalat Iblis! Mazmur 133 menguatkan kita????

Anna
23 February 2018 - 14:57:00

Shalom Deska, Bagaimana caranya supaya kita dapat bersatu? Kesatuan hati akan terwujud bila kita tidak melihat perbedaan yang ada. Setiap orang pasti memiliki perbedaan-perbedaan, baik dari segi fisik, sifat, hobi atau minat, pola pikir dan sebagainya. Namun perbedaan itu tidak boleh membuat kita merasa tidak memerlukan orang lain. Kita juga harus dapat melihat kesamaan-kesamaan yang ada. Di dalam Kristus kita adalah satu; satu baptisan, satu Allah dan Bapa (baca Efesus 4:5). Mari kita bangun kesatuan hati di antara orang-orang percaya dan jangan mau diperalat Iblis! Mazmur 133 menguatkan kita????

HTHRELATIONSHIP
21 February 2018 - 22:11:06

Syalom. Jika ada wanita dan pria yg berpacaran pdhl si pria sudah mempunyai pacar dan berencana akan menikah. Pria merasa lebih nyaman dengan wanita yg kedua. Namun ia tidak mempunyai alasan untuk meninggalkan wanita pertama. Si pria dan wanita sudah mengetahui resiko semuanya dan mereka siap apapun nanti jalan dr Tuhan. Apakah hubungan itu salah dan harus diakhiri?

2
Answer
Puji Astuti
22 February 2018 - 09:40:39

Menurut saya sudah salah dari awal ya. Karena si pria tidak tau arti kesetiaan, gimana mau setia dalam pernikahan nanti ya. Berarti dia tidak mengasihi dan menghormati kedua pacarnya. Sebaiknya kedua pacarnya tinggalkan si pria itu, dan semoga si pria itu bertobat. Karena apa yang ditabur pasti akan dituainya.

bagusp
22 February 2018 - 15:34:08

Kalau masih akan menikah, lebih baik si pria datang ke wanita yang pertama, mengakui dan meminta maaf karena telah mendua dan mengakhiri hubungan. Sesudah itu barulah menjalin hubungan dengan wanita yang kedua

SuryaFAITH
20 February 2018 - 18:45:15

Kekasih saya meninggal, padahal dia masih keingginan untuk hidup, pertanyaanya untuk apa memulai bila untuk diakhiri ? bukankah tuhan sangat baik hati ? :)

2
Answer
Puji Astuti
21 February 2018 - 13:59:59

Hai Surya, mungkin kamu belum bisa mengerti maksud Tuhan hari ini. Namun percayalah bahwa Dia merancangkan hal yang indah untuk hidupmu. Jangan putus asa. Jika kamu masih diijinkan hidup, itu karena Tuhan punya rencana untukmu. Sedangkan untuk kekasihmu, Tuhan juga tahu yang terbaik untuknya.

Puji Astuti
21 February 2018 - 14:00:04

Hai Surya, mungkin kamu belum bisa mengerti maksud Tuhan hari ini. Namun percayalah bahwa Dia merancangkan hal yang indah untuk hidupmu. Jangan putus asa. Jika kamu masih diijinkan hidup, itu karena Tuhan punya rencana untukmu. Sedangkan untuk kekasihmu, Tuhan juga tahu yang terbaik untuknya.

dorkas manaluFAITH
8 February 2018 - 13:55:00

bagaimana menghilangkan rasa pahit dalam hati

2
Answer
Anna
9 February 2018 - 08:57:33

Shalom Dorkas, saya pribadi juga pernah mengalami kepahitan dan Menghilangkannya dengan iman percaya saya dalam Kristus Yesus yang disertai tindakan nyata saya, artinya saat saya alami kepahitan saya segera berdoa dan memohon kekuatan dari Tuhan Yesus agar Roh Kudus senantiasa menghibur saya dengan kuasaNya sehingga saya dapat merespons kepahitan sesuai dengan Firman Tuhan Yesus, dimana saat saya menyatakan saya cinta Tuhan Yesus maka saya harus benar2 mengasihiNya dengan melakukan FirmanNya, FirmanNya dalam Alkitab Mat5:44 “Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu”. dan dalam Yohanes 14:15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Dan Damai Sejahtera dari Allah Bapa memenuhi hati kita saat kita dengan tulus hati mau mengampuni sesama kita, hanya dalam Kristus Yesus rasa tenang hati kita. Thank you Dorkas

Stanley
13 February 2018 - 10:45:33

Shalom alechem sdr.Dorkas, ikhlas hati adalah modal pertama utk mencabut duri kepahitan hati. Artinya pengalaman tersakiti itu fakta memang ada, pernah dan telah kita alami. Menerima bukan berarti "hilang" atau "lenyap" krn pengalaman sakit itu adalah bagian dari kisah hidup kita pribadi. Lalu setelah menerima dgn ikhlas mohonlah rahmat dari BAPA utk mengobati luka hati kita, dgn doa: minta kuasa darah Kristus membasuh luka di hati kita. Kalau perlu minta agar diberikan hati yg baru. Percayalah anda akan dipulihkan. Amin

MichaelFAITH
5 February 2018 - 21:22:36

Pengen ketemu Tuhan dan curhat

2
Answer
Anna
9 February 2018 - 09:06:22

Shalom Michael , benar langkah kita untuk curhat kepada Tuhan Yesus saya setuju karena hanya Tuhan Yesus satu-satunya pribadi yang mengenal kedalaman hati kita dan memiliki rancangan damai sejahtera bagi setiap anakNya yang mengasihiNya, dengan iman percaya kita datang ke hadiratNya yang kudus dalam perantaraan Darah Tuhan Yesus Kristus yang telah menebus hidup kita dari kebinasaan menuju hidup yang kekal, selama kita masih di dunia ini tentunya persoalan dan masalah akan silih berganti namun Kuasa Tuhan Yesus Kristus memampukan kita untuk melewati semua persoalan hidup ini dalam kebenaran FirmanNya, Tuhan Yesus berFirman dalamMatius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Okay Michael, miliki waktu pribadi bersama Pencipta kita Penebus kita Raja kita Allah yang hidup, Tuhan Yesus Kristus, masuk dalam saat teduh dalam Doa, Pujian , Penyembahan dan Merenungkan serta melakukan FirmanNya setiap hari maka hari-hari kita lalui bersama Juruselamat kita dan rasa tenang hati kita karena Damai Sejahtera yang diberikanNya atas kita. Thank you

Anna
9 February 2018 - 09:06:22

Shalom Michael , benar langkah kita untuk curhat kepada Tuhan Yesus saya setuju karena hanya Tuhan Yesus satu-satunya pribadi yang mengenal kedalaman hati kita dan memiliki rancangan damai sejahtera bagi setiap anakNya yang mengasihiNya, dengan iman percaya kita datang ke hadiratNya yang kudus dalam perantaraan Darah Tuhan Yesus Kristus yang telah menebus hidup kita dari kebinasaan menuju hidup yang kekal, selama kita masih di dunia ini tentunya persoalan dan masalah akan silih berganti namun Kuasa Tuhan Yesus Kristus memampukan kita untuk melewati semua persoalan hidup ini dalam kebenaran FirmanNya, Tuhan Yesus berFirman dalamMatius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Okay Michael, miliki waktu pribadi bersama Pencipta kita Penebus kita Raja kita Allah yang hidup, Tuhan Yesus Kristus, masuk dalam saat teduh dalam Doa, Pujian , Penyembahan dan Merenungkan serta melakukan FirmanNya setiap hari maka hari-hari kita lalui bersama Juruselamat kita dan rasa tenang hati kita karena Damai Sejahtera yang diberikanNya atas kita. Thank you

Rey FeverFAITH
4 February 2018 - 08:21:45

Bagaimana cara menghiangkan pikiran sex (mengingini perempuan terutama di video porno)?

2
Answer
3D Darren'Devont'Davina always hepi
4 February 2018 - 20:05:14

1 Korintus 6:18 (TB) Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri. Bahasa inggrisnya lebih bagus 1 Corinthians 6:18 (NKJV) Flee sexual immorality. Every sin that a man does is outside the body, but he who commits sexual immorality sins against his own body. Flee=lari menjauh dengan segera menghindari. Jangan mencoba melawan godaan! Apalagi sebagai laki-laki kita memang sering tergoda hal yang begitu. Tetapi percayalah 1x demi 1x flee, kamu pasti akan menemukan cara tuk bisa lepas dari pornografi. Dan jangan lupa minta kuasa Tuhan, hanya Dia yang bisa melepaskanmu. JBU

Puji Astuti
8 February 2018 - 10:30:20

Hai Rey, aku juga sepedapat tuh dengan @3D Darren, bahwa satu-satunya cara untuk lepas dari pornografi adalah jangan coba-coba untuk membukanya lagi. Selain itu kamu juga harus menggantinya dengan membaca firman Tuhan dan merenungkannya. Berdoalah minta Tuhan Yesus untuk memberi kekuatan bagimu untuk lepas dari pornografi dan hidup kudus sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Isilah waktumu untuk melakukan hal-hal positif, seperti olahraga atau mengerjakan hobimu. Kalau kamu butuh dukungan doa dan curhat lebih lagi, hubungi Sahabat24 di telp 021-1500224 atau SMS/chat 081703005566..

Xiaomi Redmi 4aFAITH
26 January 2018 - 23:05:38

Kenapa banyak yang sirik sama aku

2
Answer
Irma Angga
28 January 2018 - 09:45:15

Karena hidup anda lebih baik dari mereka, Gbu

Harley Matair
28 January 2018 - 23:19:44

Seorang missinaris amerika yg berada di Nigeria pernah datang ditempat kami. Dan saya pernah bertanya mengenai hal ini. Mengapa tdk adil spertinya. Saya tau mereka begini begitu. Saya merasa mereka begini begitu. Sirik iri dgn saya. Latar belakang mereka yg membuat itu. Spertinya semua jadi beda ketika mereka masuk dalam team menjadi buruk. Dia cmn menjawab mengapa kit merenungkan orang lain. Bukannya kita harus merenungkan firman Tuhan siang dan malam Coba bacaMazmur 1:1-6 (TB) Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. Bukan demikian orang fasik: mereka seperti sekam yang ditiupkan angin. Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar; sebab TUHAN mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan. Kerjaan Iblis: memalingkan focus kita kepada Tuhan krn dia tau kalau kita dalam Tuhan dan dalam hadiratNya. Ada kuasa ada kelepasan dll. Saran : ampunilah mereka, doakan mereka, kasihi mereka. Mari focus kepada Tuhan baca firmanNya ambil waktu khusuz dgn Tuhan jgn focus pada masalah dan masalah tetapi nikmati Tuhan karena Tuhan juga menunggu kita dalam hadiratNya Be blessed day.

nenidyana 001FAITH
23 January 2018 - 22:07:46

maaf sebelumnya saya mau bertanya: 1. apakah Tuhan Yesus bisa membedakan mana orang yang melayani Dia dan tidak melayani Dia? 2. apakah kita melayani Tuhan Yesus berupa harta, uang, sampai memaksa kehendak orang lain untuk ikut kegiatan pelayanan kita? alasannya. (maksudnya, memaksa orang lain untuk ikut kegiatan pelayanan yang kita buat dengan alasan kurangnya dana) dari 2 pertanyaan ini berdasarkan pengalaman saya sekarang ini ikut kepanitiaan Retret sampai memaksa orang lain untuk ikut acara retret dengan alasan: A. kurangnya orang B. dana yang cukup besar hampir 15 juta C. ngamen, usaha dana, dll jika tidak mengikuti atau mencukupi target yang ditentukan kena denda D. salah satu panitia yang gak bisa bayar denda usaha dana dipojokkan dan direndahkan ( salah satunya saya) saya ingin tahu saja apakah Tuhan Yesus mau menerima pelayanan seperti itu, dengan cara itu. terimakasih sebelumnya GBU ALL

2
Answer
Puji Astuti
24 January 2018 - 08:35:05

Hai Nenidy, Tuhan Yesus tidak pernah memaksa untuk apapun, bahkan untuk diselamatkan Tuhan memberikan kehendak bebas bagi kita untuk mau menerima Dia sebagai Tuhan dan Juru selamat atau menolaknya. Jika ada orang yang melakukan pemaksaan menggunakan nama Tuhan, maka hal itu sudah salah. Kamu berhak menolak tanpa rasa bersalah, karena itu adalah kehendak bebas kamu. Karena melayani dan memberi kepada gereja seharusnya dilakukan dengan sukacita bukan dengan terpaksa, klo dipaksa itu namanya pemalakan, penodongan atau perampokan.

Elvirios Tjiang
24 January 2018 - 11:22:07

Shalom, kak. Tuhan itu Mahatahu, tentu Dia bisa membedakan mana orang yang melayani dan yang tidak. Juga, Dia bisa membedakan mana orang yang melayani dengan tulus dan tidak. Melayani Tuhan tidak hanya berupa materi. Pemain musik di gereja, tamborin, worship leader, singer, bahkan tukang sapu gereja juga termasuk melayani Tuhan. Pekerjaan kita juga bisa untuk melayani Tuhan. Contoh, seorang pengusaha yang melayani Tuhan dengan berintegritas dalam pekerjaannya atau memberi makan kepada orang tidak punya. Juga, menurut saya, memaksa orang lain dalam sebuah kegiatan itu tidak baik, ketika mereka benar-benar tidak mau ikut. Tetapi kalau dia tertarik dan mau ketika dibujuk, itu tidak apa-apa. Daripada dia ikut dengan berat hati? • Pelayanan apa yang Tuhan terima? Menurut saya, selama kita melayani dengan tulus, Tuhan pasti menerimanya. Namun ketika tidak dengan tulus, saya tidak tahu itu diterima atau tidak, tetapi saya yakin, itu tidak menyenangkan dan tidak akan diindahkan. Kenapa? Saya, sebagai manusia saja, saya akan sedih dengan pelayanan si A, yang sangat saya kasihi, ketika A tidak tulus melayani saya. (Tidak tulus : Terpaksa, tidak dengan senang hati, dll.) Pula, saya akan menegur si B, yang sangat saya kasihi, jika dia melayani saya tetapi dengan membuat si C, yang juga sangat saya kasihi, berberat hati. Saya akan memberitahukan si B, bagaimana cara melayani yang benar, dan menghibur si C. Pertama, karena saya tidak ingin si B menjadi tidak disukai. Kedua, saya tidak ingin si C berberat hati. Kalau saya yang manusia saja seperti itu, bagaimana dengan Tuhan yang mengasihi semua orang lebih dari kasih semua manusia yang digabungkan? Dan, Filipi 4 : 19, "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." Dana 15 juta tidak ada apa-apanya bagi Tuhan kita. Jadilah tenang, berdoa dengan tekun dan berusaha. Hadapi semua bersama Yesus. Semangat dan sabar walau dikucilkan! Tuhan peduli sama keadaan kakak sekarang, kok. Saya berharap ini membantu. GBU too!

DavicaRELATIONSHIP
22 January 2018 - 11:52:30

Syalom, sy wanita sudah menikah 3th. Suami sy kecanduan gadge (smartphone). Tiap saat senggang selalu pegang hp ntah itu chating, sosmed, nonton film bahkan suami sy juga kecanduan pornografi. Masalah pornografi dy billang sdh tidak lg, tentu sj sy tidak percaya, karena setiap malam dy berubah menjadi org yg seakan tidak sy kenal. Saat sy menidurkan anak dlm kamar, dy akan duduk sendiri di luar dg hpnya sampai lalur malam & kami tertidur, sy d kamar dy d ruang tamu, ini terjadi hampir setiap malam. Saat sy tegur dy cuek & tdk mau mendengar malah bilang mau tidur dg nada kesal. Wajarkah kalau sy merasa ada yg aneh dg prilakunya sprti itu? Apa yg harus sy lakukan? Sungguh kalau tidak ingat anak2 sy, rasanya sy tdk peduli lg dg rumah tangga ini. Terima kasih,, Tuhan memberkati.

2
Answer
Morado
23 January 2018 - 01:50:17

Hi Davica. Pertama2 jauhkan pikiran dari ketidak pedulian dgn rumah tangga apalagi perceraian. Sebenarnya perlu untuk diketahui berapa lama kecanduan gadge tersebut. Apakah dari masa pacaran, sejak menikah atau baru setahun belakangan ? Jika dulunya belum kecanduan dan kemudian kecanduan saat dalam pernikahan tentu perlu dipertanyakan kenapa menjadi candu saat berumah tangga ? Lalu apakah kecanduannya tersebut sudah mengganggu pekerjaannya juga dan tanggung jawab keuangan di rumah tangga ? Kenapa saya tanyakan ini? karena sy juga saat awal menikah, sy sering pulang kerja sudah larut malam, dan ketika ada waktu senggang sy suka bermain playstation, begitu juga hari libur kalau tidak main playstation, suka nonton tv/ dvd dirumah. Namun kemudian kegemaran main playstation/ nonton itu mulai hilang dengan sendirinya ketika anak sy mulai lucu2nya dan saya menjadi tertarik utk bermain dengan anak. Kemudian kami dikaruniai anak berikutnya sehingga konsentrasi sy sdh lebih banyak utk bermain dengan anak. Jadi, sepanjang tanggung jawab ekonomi suami msh jalan dan bukan karena faktor perzinahan maka jangan cepat putus asa, coba ajak dia setiap hari libur atau senggang setelah pulang kantor untuk membawa anak bermain diluar rumah dan jangan frontal memarah marahi suami jika dia sedang main gadge meskipun perbuatannya itu salah. Kalau dia punya email, coba kirimkan email tentang cara mengatasi kecanduang gadget. contoh : https://psikologihore.com/cara-mengatasi-menghilangkan-kecanduan-gadget/ . Mengirimkan email lebih efektif daripada berdebat face to face. Semua ada waktu, ada waktunya orng akan bosan/ berubah. Dan tentunya rajin berdoa agar Tuhan mengubahkan hatinya. GBU

Puji Astuti
22 January 2018 - 12:00:05

Hai Davica, tentu langkah yang paling pertama yang bisa kamu lakukan adalah berdoa untuk suamimu dengan penuh kasih, bukan kekesalan. Ijinkan Tuhan campur tangan dalam kehidupan rumah tangga kalian. Selanjutnya, bangun komunikasi yang baik dengannya, ajaklah ngobrol, dengarkan apa yang jadi masalahnya, demikian juga kamu bisa utarakan apa yang menjadi kekuatiranmu kepadanya dengan baik-baik. Langkah terakhir adalah melakukan konseling pernikahan, hal ini akan membantu jika baik kamu dan suamimu sepakat untuk memulihkan pernikahan kalian. Kalau kamu mau curhat lebih lanjut, kamu bisa hubungi konselor Sahabat24, kami siap mendoakan kamu

anastasia 23 February 2018 - 16:35:52

bagaimana menghadapi orangtua yang selalu minta ua.. more..

1 Answer

desy deska 23 February 2018 - 11:06:47

Syalom saya Deska, mohon doanya yah untuk iman sa.. more..

2 Answer

Anisa Rahmawati 23 February 2018 - 07:53:02

1.mulai mendeklarasi variable nilai 2.berapa besa.. more..

1 Answer


Lin Fei Ping 22 February 2018 - 16:35:26
Shalom,saya Lin Fei Ping,mohon doa supaya dibantu ... more..

Lilyana Olivia 22 February 2018 - 07:44:10
Shaloom... Sejak melahirkan anak, kehidupan persek... more..

Arianto 21 February 2018 - 17:47:20
mohon doa pemulihan ekonomi keluarga, terbebas dar... more..

sekar marutic 20 February 2018 - 21:14:33
Mohon bantu dalam doa, supaya saya bisa diangkat ... more..

advertise with us


7379