Share this article :

Setiap Kali Paskah, 4 Destinasi Wisata Ini Pasti Selalu Ramai Pengunjung

 Mon April 10th, 2017
 485

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Setiap Kali Paskah, 4 Destinasi Wisata Ini Pasti Selalu Ramai Pengunjung Sumber : myfloreslove.blogspot.com

Libur Paskah sudah di depan mata! Saatnya merencanakan liburan seru dengan mencicipi beberapa wisata religi di tanah air. Sebagai referensi destinasi wisatamu, kamu perlu tahu diantara sekian banyak tempat wisata 4 wisata religi ini selalu ramai dikunjungi setiap perayaan Paskah. Apa saja itu?

1. Bukit Kasih, Manado

Bukit Kasih adalah salah satu destinasi wisata populer Sulawesi Utara. Wisata ini berjarak sekitar 50 kilometer dari kota Manado. Tempat ini juga disebut sebagai tugu toleransi karena di sana juga dibangun rumah ibadah dari lima agama yang ada di Indonesia, seperti masjid, gereja, vihara, dan pura. Saat musim Paskah tiba, tempat ini menjadi salah satu wisata yang ramai dikunjungi baik dari wisatawan setempat maupun dari luar kota. (Baca Artikel : Yuk, Nikmati 7 Wisata Religi Bersejarah dan Unik Ini)

2. Larantuka, Flores

Setiap musim Paskah tiba, Larantuka di Kabupaten Flores Timur kerap menggelar tradisi keagamaan yang disebut Semana Santa yang merupakan prosesi berdoa atau pekan suci jelang perayaan paskah. Perayaan ini akan berlangsung sampai hari perayaan Paskah tiba.

Jangan heran kalau setiap kali Paskah kota ini disesaki oleh pengunjung dari luar kota dan juga mancanegara. (Baca Artikel : Menikmati Kemeriahan Larantuka di Hari Paskah)

3. Salib Kasih, Tarutung

Salib Kasih, wisata religi bersejarah di tanah Batak ini menjadi destinasi wisata populer setiap kali Paskah. Merayakan Paskah di atas bukit Salib Kasih memang jadi pilihan yang tepat, karena di sana pengunjung bisa menikmati ibadah dan juga berdoa secara khusyuk di ruang doa yang sudah disediakan. (Baca Artikel : Ini Serunya Kalau Jalan-jalan ke Salib Kasih Tarutung)

4.  Goa Pohsarang, Kediri

Kalau kamu kebetulan liburan Paskah ke Kediri, Jawa Tengah, sempatkanlah berkunjung ke wisata religi Goa Maria Lourdes di kawasan Desa Pohsrang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Wisata yang satu ini memang menjadi primadona saat hari libur tiba, termasuk liburan Paskah. Selain bisa merayakan Paskah secara khusyuk, kamu juga bisa menikmati panorama hijau dan kerindangan di sekitar wisata.

Sudah punya rencana apa kamu di liburan Paskah ini? Kalau masih belum punya, mungkin kamu bisa mikir-mikir ngerayain Paskah ke tempat-tempat menarik di atas. 

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

bagus eko sugiono 19 May 2017 - 00:44:36
saya tidak tau harus crita ke siapa lagi..saya bin... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun
Harapan kebanyakan setelah pernikahan adalah kelahiran seorang anak. Namun tidak semua pasangan muda...