Share this article :

Moms, Pikirkan Hal Ini Sebelum Ajak Anak Nonton di Bioskop

 Thu March 16th, 2017
 264

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Moms, Pikirkan Hal Ini Sebelum Ajak Anak Nonton di Bioskop Sumber : iMakeNews.com

Sebuah penelitian menemukan bahwa empat dari sepuluh orang tua mengijinkan anak-anak mereka menonton film yang tidak sesuai dengan usia mereka yang sebenarnya. Dalam sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa 40% dari ibu dan ayah di Inggris memungkinkan anak-anak dan remaja menonton film-film untuk usia orang dewasa. Seperempat diantaranya membiarkan anak-anak mereka bermain game di komputer. Sementara 16% lain mengaku membelikan perangkat yang tidak bisa mereka operasikan untuk anak-anak.  

Hal sederhana yang bisa kita bahas adalah kebiasaan orang tua mengajak anak nonton di bioskop. Banyaknya tontonan baru yang diproduksi perfilman dunia membuat orang tua dan anak-anak bebas menentukan pilihan tontonan yang diinginkannya. Tapi benarkah kalau semua tontonan itu baik untuk anak?

Hal ini memang bukan pertanyaan yang baru muncul dan harus dijawab para orang tua. Karena seperti yang kita tahu tentu saja tak semua film yang disajikan di bioskop atau televisi bisa ditonton anak-anak kita. Maasih ingat dengan pergunjingan soal film Deadfool atau Despicable Me yang merupakan tayangan yang dinilai berisi konten kekerasan dan paham baru soal illuminati? Atau film terbaru saat ini film Beauty dan the Beast yang merupakan produksi baru dari film Disney klasik anak berjudul serupa? Film ini kabarnya menuai kontroversi karena kontennya berisi adegan yang mempertontonkan homoseksual yang terus dipergunjingkan oleh kaum religious. Rumah produksi Disney bahkan diduga sengaja menyebarluaskan isu homoseksual dan mencoba menarik anak-anak untuk menerimanya.

Bagi orang tua yang sudah mendengar hal ini, mungkin akan mulai waspada dan bahkan melarang anak-aank mereka untuk menonton tayangan tersebut. Tapi bagaimana dengan ribuan orang tua yang masih belum tahu atau lebih parah lagi yang abai dengan kontroversi ini?

Karena itu moms, lewat artikel ini Jawaban.com akan mencoba untuk memberikan beberapa langkah agar setiap orang tua lebih bijak menonton sebuah tayangan bersama anak.

1. Sebelum nonton, pastikan orang tua sudah memilih film yang akan ditonton dan memastikan membaca reviewnya terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk mencegah anak menyaksikan tayangan yang tidak baik untuk mereka sendiri.

2. Saat anak memaksa untuk menonton tayangan yang tidak sesuai dengan umurnya, penting bagi orang tua untuk meyakinkan anak bahwa tayangan itu kurang memberikan nilai yang baik untuk diri mereka. Sampaikan apa risiko yang mereka alami jika menonton tayangan yang tidak baik.

3. Jangan pernah menonton dengan anak tanpa perencanaan terlebih dahulu. Ini mirip dengan poin yang pertama, bahwa orang tua harus memastikan bahwa tontonan itu layak ditonton oleh anak-anak.

4. Pekalah dengan isu-isu terbaru soal dunia anak. Jangan sampai orang tua membiarkan anak ikut-ikutan dengan teman-temannya menonton tayangan yang tidak baik di rumah atau di bioskop.

5. Berikan anak pandangan soal tayangan mana yang baik dan yang tidak baik ditonton. Ingatkan mereka soal risiko yang akan mereka alami jika menonton tayangan berisi konten yang tidak baik.

6. Daripada mengajak anak ke bioskop, lebih baik mencari film-film bertema keluarga dan anak, khususnya film yang mengajarkan soal iman atau keyakinan kepada Tuhan. Ajaklah anak untuk nonton bersama di rumah.

Jadilah orang tua yang selalu waspada dengan segala hal yang dilakukan anak. Jangan biarkan ketidaktahuan justru membuat anak-anak kalian tumbuh dengan cara yang salah. 

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
tafaustnenit 28 March 2017 - 06:21:30
[b][url=http://www.ewatchme.com/da/]bedste schweiz... more..

tafaustnenit 28 March 2017 - 06:21:27
[b][url=http://www.tiffanyearrings.cn/da/]billige ... more..

tafaustnenit 28 March 2017 - 06:21:22
[b][url=http://www.hublotwatches.ac.cn/da/]schweiz... more..

tafaustnenit 28 March 2017 - 06:21:17

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Bersatu Mengerjakan Enam Perintah Tuhan yang Utama
Bersatu Mengerjakan Enam Perintah Tuhan yang Utama
Merupakan sebuah tulisan yang dibuat ketika penulis dalam kesesakkan, aniaya, dan tekanan. Melalui a...