Share this article :

Setelah Berabad-abad Makam Yesus di Yerussalem Dibongkar

 Fri March 10th, 2017
 3363

Artikel ini ditulis oleh :

Angelia Agatha

Official Writer
 

Setelah Berabad-abad Makam Yesus di Yerussalem Dibongkar Sumber : liputan6.com

"Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya." - Yohanes 20:29

Meskipun Yesus berkata berbahagialah bagi kamu yang percaya meski tidak melihat, bukti keeksisan Yesus dicari oleh para ilmuan dan masyarakat luas mengenai gebrakkannya membawakan perubahan seiisi dunia. Sepanjang hidup-Nya Yesus telah memberikan banyak kontribusi atas apa yang terjadi pada dunia hari ini. Tak jarang mereka mencari bukti peninggalan kehidupan Yesus.

Salah satu yang menjadi kontroversi adalah makam dari Yesus. Meski tentu aja, makamnya kosong. Tetapi tempat peristirahatan terakhir Yesus selama tiga hari setelah di salib begitu fenomenal.

Tapi pada akhirnya tempat yang dipercaya sebagai makam Yesus untuk pertama kalinya dibongkar setelah berabad-abad disimpan. Makam yang berada di Gereja Holy Spulchre Yerussalem, Israel dilapisi oleh batu-batu marmer sejak tahun 1555. Tempat ini dikenal dihormati sebagai makan Yesus terbungkus dalam sebuah struktur seperti boneka Rusia.

Pembukaan makam ini dilakukan oleh tim National Technician Univeristy of Athens beserta beberapa kelompok konservasi lainnya. Mereka memerlukan akses ke substraktur kuil untuk mengembalikan penopang kuil ini.

Kata Fredrick Hiebert, arkeolog dari National Geographic Society, sejauh ini kelompok Konservarsi Yunani adalah yang pertama melakukan pembukaan makam.

Makam Yesus ditemukan pada tahun 326, saat Kaisar Kristen Roma yang pertama, yaitu Konstantius, mengirim ibunya, Helena, untuk pergi ke Yerussalem sebagai perwakilan Roma dalam mencari makam kosong milik Yesus. Konstantine membuat kuil di dalam gua tersebut.

Pada bagian atas dari gua di berikan akses untuk para peziarah atau wisatawan rohani dapat melihat secara langsung lempengan tempat Yesus berbaring selama tiga hari setelah masa penyalibannya. Kuil itu dinamakan Holy Edicule yang terakhir kali diperbaiki pada tahun 1800.

Terlepas dari kebenaran makam yang dibongkar apakah asli makam Yesus atau tidak, kita sebagai orang Kristen seharusnya tidak terlalu mementingkannya. Sebab kita tidak boleh teralihkan pikirannya dari visi misi yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Sumber : liputan6.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
SUZY RATNANINGRUM 29 April 2017 - 01:20:07
Bapa di surga saya tolonglah saya pulihkan keuanga... more..

Kartilah 27 April 2017 - 15:53:46
Mohon bantuan doanya supaya saya bisa segera menda... more..

William Gosal 25 April 2017 - 15:28:00
Tolong doakan saya agar terbebas dari ikatan porno... more..

Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Stres Kuliah, Pria Ini Memilih Curhat Dibanding Bunuh Diri
Stres Kuliah, Pria Ini Memilih Curhat Dibanding Bunuh Diri
Pada tahun 2014, data Kantor Statistik Nasional Inggris melaporkan 130 kasus mahasiswa (fulltime stu...