JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Teaching

Maukah Kamu Mengalami Mujizat ?

FRIDAY, 24 AUGUST 2012

Total View : 12821 times

Markus 9:23

Jawab Yesus: "Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!"

 

Tuhan Yesus sering melakukan perkara-perkara yang ajaib dan mendatangkan mujizat bagi banyak orang. Semua perkara-perkara ajaib tersebut dilakukan seketika oleh Tuhan Yesus tanpa menggunakan mantra atau baca doa.

Yesus Kristus dalam melakukan mujizat selalu spontan tanpa metode tertentu atau pun dengan cara yang bertele-tele. Dia cukup dengan memperkatakan, menumpangkan tangan, atau pun dengan menghardik penyakit dan roh-roh jahat supaya pergi dari tubuh si penderita.

Salah satu jenis mujizat yang paling banyak dan sering dilakukan Tuhan adalah mujizat kesembuhan. Adapun mujizat kesembuhan yang Tuhan Yesus perbuat adalah: Orang buta melihat, orang yang tidak punya mata dibuatkan mata, orang yang lumpuh dan timpang kembali bisa berdiri dan berjalan dengan normal, yang bisu dan tuli kembali mendengar dan berbicara, yang sakit jiwa kembali waras, yang kerasukan kembali sadar, yang ayan sembuh total, wanita yang mengalami pendarahan bertahun-tahun memperoleh kesembuhan, bahkan orang yang sakit kusta menjadi sembuh dan bersih dari kustanya.

Namun ada juga mujizat-mujizat lainnya yang Tuhan Yesus lakukan demi kebaikan orang-orang saat itu seperti Ia mengubah air menjadi air anggur, Ia membuat jala para nelayan terisi dengan ikan, Yesus dan muridNya membayar pajak dengan uang yang diperoleh dari dalam mulut ikan, Ia memberi makan lebih dari lima ribu orang hanya dengan modal lima roti dan dua ekor ikan, lalu Yesus juga membuat ombak dan badai berhenti sekejap saat mereka berada di tengah-tengah lautan dan yang paling dasyat adalah membangkitkan anak muda dan Lazarus yang sudah beberapa hari meninggal dunia.

Tapi dari keseluruhan kisah mujizat yang Tuhan Yesus perbuat, kita bisa menemukan tiga hal yang bisa membuat Tuhan melakukan mujizat pada seseorang atau sekelompok orang:

1) Inisiatif tidak dimulai oleh mereka yang mengalami mujizat bahkan mereka tidak meminta kepada Tuhan, alias tidak pernah kepikiran akan mengalami mujizat, melainkan karena Tuhan Yesus yang berinisiatif dan tergerak oleh belas kasihan. Seperti anak muda di nain yang dibangkitkan dari kematian.

2) Tuhan Yesus mengadakan mujizat sesuai kehendak BapaNya. Sesuai dengan kedaulatan Bapa. Artinya kepada siapa Bapa berkenan menyembuhkan maka Yesus menyembuhkan orang tersebut dan kepada siapa Bapa tidak atau belum mau menyembuhkan maka Tuhan Yesus tidak mendatangi orang-orang itu. Contoh saat Tuhan Yesus ada di kolam Siloam hanya satu orang sakit yang disembuhkan secara ajaib.

3) Tapi ada hal yang terakhir yang tidak kalah pentingnya yang saya temukan di Alkitab bahwa Tuhan Yesus melakukan mujizat karena Ia bisa melihat dan mengetahui ada atau tidaknya iman, respek positif seseorang terhadap diriNya dan melihat sedalam apa kerinduan seseorang untuk mengalami mujizat dari Yesus. Misal kepada perwira Kapernaum yang mengharapkan kesembuhan untuk hambanya. Atau kepada wanita yang sakit pendarahan. Atau kepada wanita Siro Fenisia yang memohon kesembuhan bagi anaknya. Saat itu semula Tuhan tidak mau melakukan mujizat kepada dia bahkan Tuhan mengatakan, "tidaklah baik memberikan roti kepada anjing atau kepada yang bukan umat TUHAN."

Jika demikian penjelasan di atas maka perkara mujizat bisa terjadi pada seeorang saat bertemunya perkenanan Allah dengan kesungguhan seseorang yang menanti nantikan TUHAN dengan iman dan mata yang tertuju kepada Yesus. Karena itu Yesus pun pernah tertantang dengan pernyataan seseorang dan Ia menjawab:"Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!"

Pernyaataan tersebut sangat dasyat dan merupakan kabar baik bagi kita semua yang sedang menderita dan menanti-nantikan pertolongan Tuhan. Lagi pula Tuhan Yesus tidak mengatakan bagi Aku tidak ada yang mustahil, atau bagi Allah tidak ada yang mustahil tapi justru Ia mengatakan tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya.

Dari dulu sampai sekarang Yesus yang sama yang sekarang duduk di sebelah kanan Allah tetap melakukan mujizat dan senang memulihkan serta menyelamatkan hidup setiap ciptaanNya. Mujizat masih tetap berlangsung sampai saat ini, dan masih ada pengharapan bagi setiap kita yang percaya.

Namun ada hal yang perlu kita mengerti soal kedaulatan Allah dan arti yang hakiki dari suatu mujizat. Mujizat itu tidak boleh kita artikan berdasarkan maunya kita dan mujizat itu tidak harus sesuai konsep kita. Artinya seperti apa mujizat yang akan terjadi pada kita pun harus sesuai kehendak Allah. Misalkan kasus pada gadis yang bernama Joni Eareckson. Mujizat yang ia peroleh adalah keselamatan jiwanya serta kebahagiaan hidupnya ditambah bonus dengan karya lukisan yang dihasilkan dia melalui mulutnya. Walau ia tetap lumpuh tapi sukacitanya tidak lumpuh, kasihnya kepada Tuhan dan orang lain tidak lumpuh, ia juga tidak membebani orang lain, bahkan ia terus berkarya dan bertambah kaya. Jauh lebih merdeka dan lebih sehat dibanding banyak orang yang tidak lumpuh.

Pertanyaannya: Maukah anda mengalami mujizat dari Tuhan Yesus? Maukah anda tetap menanti-nantikan Dia dan berseru padaNya?

Imago Planet
Apakah Anda diberkati oleh artikel di atas? Anda ingin mengalaminya? Ikuti doa di bawah ini :

Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku telah berdosa terhadap Engkau. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Hari ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!


Saya sudah berdoa dan mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi
Pertama kali mengikuti Doa PertobatanPemulihan
Nama Lengkap :
Email

COMMENTS

Konseling

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * rio costaTimor Leste

    2014-02-28 14:29:50
    Yesus aku tau bahwa engkau adalah jalan dan sumber kehidupan bagi kami, tiada seorang pun yang bisa membandingi engkau? oh yesus betapa indahnya kasihmu kepada semua orang sehingga engkau menyerahkan dirimu kepada org jahat untuk disesah dan di bunuh aku mohon kepada mu tolong lindungilah aku dan keluargaku dari niat jahat sesama manusia dan lindungilah aku dr jalan kesesatan dan kejahatan sebab aku tak berdaya untuk menghadapi semua itu. segalah penyakit dan sakit yang kami derita dalam keluarga baik yang terlihat maupun tak terlihat kami serahkan ke dalam tanganmu tolong tunjukan muzijatmu yesus seperti engkau menyembuhkan berbagai macam penyakit yang di derita oleh orang lain, seperti lazarus yang sudah meningal engkau bangkitkan kembali. tunjukan muzijatmu itu kepada kami juga yesus.Amin
  • * koko

    2014-01-27 10:12:55
    Tuhan..begitu mulianya Engkau dalam hidupku,telah banyak kulihat kemulianmu,telah banyak kulihat Kasihmu.. Tuhan sampai detik ini aku berdiri,aku takan bertanya apa yang akan kau beri untuku,karena aku begitu percaya langit dan bumi ini telah Kau percayakan kepada kami,tapi apa yang telah kuberi padamu Yesus?bahkan seringkali aku acap gagal,tapi Kau tetap teguh menyertaiku.aku menangis lebih dari berseru,Engkau Tuhan yang dahsyat engkau Tuhan yang hebat,FIRMANMU adalah mujikzat yang nyata dalam hidup kami,aku mau Tuhan kau jadikan alat untuk menuai jiwa2,karena itu saja yang dapat kulakukan untuk selalu MenyenangkanMu.
  • * koko

    2014-01-27 10:12:54
    Tuhan..begitu mulianya Engkau dalam hidupku,telah banyak kulihat kemulianmu,telah banyak kulihat Kasihmu.. Tuhan sampai detik ini aku berdiri,aku takan bertanya apa yang akan kau beri untuku,karena aku begitu percaya langit dan bumi ini telah Kau percayakan kepada kami,tapi apa yang telah kuberi padamu Yesus?bahkan seringkali aku acap gagal,tapi Kau tetap teguh menyertaiku.aku menangis lebih dari berseru,Engkau Tuhan yang dahsyat engkau Tuhan yang hebat,FIRMANMU adalah mujikzat yang nyata dalam hidup kami,aku mau Tuhan kau jadikan alat untuk menuai jiwa2,karena itu saja yang dapat kulakukan untuk selalu MenyenangkanMu.
  • * hengky

    2014-01-21 21:02:43
    Tuhan Yesus..sepanjang hidupku sudah terlalu banyak dosa yang kubuat hingga membuat luka di hatiMU yg Kudus.aku mohon ampunilah aku ya Tuhan Yesus pulihkanlah hidupku dan rumahtanggaku.saat ini saya dan keluargaku sangat membutuhkan Engkau dalm masalah yang sedang kami hadapi.Lindungilah kami ya Tuhan dan tunjukkanlah mujizatMU dalam hidup kami.Bukan kehendakku yg terjadi Tuhan tapi KehendakMU-lah yg terjadi...AMIN....
  • * melda

    2013-11-02 15:30:43
    TUHAN YESUS YANG SANGAT LUAR BIASA,AKU ADALAH ORANG BERDOSA TUHAN MAUKAH ENGKAU MEMBERI MUJIJAT DALAM HIDUPKU TUHAN?TOLONG TUHAN SADARKAN ITO/SAUDARA LAKI2 KU TUHAN TOLONG TUNTUN DIA TUHAN YESUS AKU MAU DIA BERUBAH MENJADI ANAKBAIK DAN BIJAKSANA SESUAI DENGAN KEHENDAKMUAMEN

Teaching

Kebiasaan Lama Berhenti Sampai Di Sini!

Kebiasaan Lama Berhenti Sampai Di Sini!

Beth Livingston/yk

Kecanduan terhadap sesuatu dan perilaku emosional berbahaya lainnya datang satu paket dengan kebohongan demi kebohongan. Kita bahkan bisa memutarbalikkan Firman Tuhan untuk meyakinkan kebohongan yang telah mengacaukan hidup kita tersebut.

PROGRAM TV

TV Programs

.: SOLUSI :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
SCTVJakartaSenin24.30 WIB
Life ChannelJakartaRabu03.00 & 20.00 WIB
Sabtu03.00 & 20.00 WIB
Family ChannelJakartaSabtu-Minggu09.00, 12.00, 20.00, 23.00, & 02.30 WIB
Molucca TVMalukuSenin-Jumat21.00 WIT
GO TVManadoSenin & Kamis18.30 WITA
.: SOLUSI LIFE :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
O-ChannelJakartaRabu22.00 WIB
Kamis22.00 WIB
Jumat22.00 WIB
Life ChannelJakartaSenin03.00 & 20.00 WIB
Selasa03.00 & 22.00 WIB
Kamis03.00 & 22.00 WIB
Jumat03.00 & 22.00 WIB
Family ChannelJakartaSenin-Jumat10.30, 19.30, 02.00, 03.30, & 04.30 WIB
SBO TVSurabayaSabtu19.30 WIB
Minggu19.30 WIB
B ChannelNasionalSabtu07.00 WIB
Minggu07.00 WIB
U ChannelJakartaSelasa01.00, 04.30, 13.30, & 17.30 WIB
Rabu03.00, 06.30, 10.30, 14.30 & 23.30 WIB
.: OBAT MALAM :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
MNC TVJakartaJumat24.30 WIB
U-ChannelKamis01.30 & WIB
Jumat01.00, 03.30 & 23.30 WIB
GO TVManadoRabu & Sabtu23.30 WITA
.: SOLUSI SUNDA :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
Bandung TVBandungSenin22.00 WIB
Cahaya Banten TVTangerang, BantenKamis20.00 WIB
.: SUPERBOOK :.
StasiunLokasiHariJam Tayang
RCTINasionalSabtu06.00 WIB
Life ChannelJakartaRabu15.30 WIB
Jumat15.30 WIB
Minggu15.30 WIB