Surat untuk Kekasih yang Hilang di Pesawat Malaysia Airlines

Nasional / 24 March 2014

Kalangan Sendiri

Surat untuk Kekasih yang Hilang di Pesawat Malaysia Airlines

Yenny Kartika Official Writer
6722

Ketidakjelasan pesawat Malaysia Airlines MH370 membuat Sarah Hamil Bajc resah bukan main. Ia merasa amat kehilangan kekasihnya, Philip Wood, yang merupakan salah satu penumpang dalam pesawat Boeing yang naas itu. Guna mengungkapkan rasa rindu dan cintanya, Bajc menyusun surat yang diperuntukkan bagi Wood di laman Facebook.

Dalam surat tersebut, Bajc memberitahu kehidupan sehari-harinya yang luput dari pantauan Wood semenjak ia hilang 8 Maret 2013 lalu.

“Kekasih tersayang.. ini sudah Sabtu kedua engkau menghilang. Aku tidak bisa ingat awalnya, tetapi aku telah melewati hari ini dengan mengingat dirimu. Aku telah menelusuri daftar panjang kenangan indah kita… kita bersenang-senang bersama, merasakan damai bersama, dan penuh cinta. Engkau telah menjadi bagian yang permanen dalam diriku.”

Selain surat tersebut, Bajc juga menulis surat-surat lainnya. “Aku harap engkau bisa beristirahat di mana pun kau berada, dan mereka memberikanmu makan. Mungkinkah mereka memberikan segelas anggur saat makan malam?” tulis guru bisnis di sebuah sekolah internasional di China ini.

Laman Facebook Bajc juga dipenuhi berita terbaru soal Malaysia Airlines. Ia mengeluhkan sikap otoritas Malaysia dalam menangani investigasi kasus ini. “Tidak berguna!” tulis Bajc.

Kamis (20/3) Bajc pernah mengatakan kepada ABC News dirinya berharap semua penumpang ditemukan dalam keadaan hidup, namun ia bersiap seandainya sang kekasih ditakdirkan untuk tidak kembali selama-lamanya. Keinginan terbesar Bajc adalah mendapat kejelasan soal keberadaan pesawat yang raib secara misterius itu.

“Ketidakjelasan membuatku tersiksa,” ungkapnya. “Kemungkinan untuk tidak mengetahui kabar apapun sangat membuatku ketakutan. Saat Anda tidak mengetahuinya, rasa sakit itu makin terasa. Bukannya akan semakin membaik, luka itu justru memburuk.”

Sejumlah teori dan pertanyaan mengemuka seputar hilangnya jejak pesawat tujuan Kuala Lumpur – Beijing ini. Beberapa pakar menilai pesawat meledak di ketinggian dan puing-puingnya jatuh ke perairan. Yang lain memprediksi pesawat dibajak oleh teroris. Teori lainnya mengatakan pesawat kemungkinan dicuri dan disembunyikan.

Pihak Malaysia baru saja mengumumkan bahwa satelit Perancis menemukan objek mengapung di selatan Samudra Hindia. Objek ini melengkapi temuan Australia sebelumnya. Hingga berita ini diturunkan usaha pencarian masih dilakukan di perairan sebelah barat Australia.

 

BACA JUGA:

Pakar: Puing di Samudera Hindia Belum Tentu Pesawat Malaysia Airlines

Krisis Identitas Berakhir Saat Anda Berjumpa dengan Yesus

Para Istri, Pelajari Hal Ini Jika Suami Anda Tertutup

Setelah Tinggal di Kotak Es, Bayi Prematur Ini Selamat

Studi: Jumlah Kaum Nasrani yang Dukung Homoseksual Meningkat

Wisdom from The Word of God

Sumber : ABC News | yk/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami