Studi: Jumlah Kaum Nasrani yang Dukung Homoseksual Meningkat

Internasional / 22 March 2014

Kalangan Sendiri

Studi: Jumlah Kaum Nasrani yang Dukung Homoseksual Meningkat

Yenny Kartika Official Writer
14253

Perubahan pola pikir masyarakat mengenai homoseksual berdampak pula pada kekristenan. Studi terbaru dari Pew Research Center menunjukkan peningkatan jumlah kaum Nasrani di AS yang mendukung homoseks di tahun 2014 (hingga bulan Februari).

Tahun ini jumlah umat Protestan kulit hitam yang mendukung pernikahan sesama jenis adalah sebesar 43 persen; naik dibandingkan tahun 2013 yang hanya sebesar 32 persen. Peningkatan juga terlihat di kalangan aliran Protestan kulit putih—dari 55 persen di tahun lalu naik menjadi 62 persen di tahun ini.

Dukungan bagi pernikahan sesama jenis juga dinyatakan oleh kaum Katolik AS. Data terkini menunjukkan enam dari 10 umat Katolik AS (atau 59 persen) mendukung pernikahan homoseks.

Statistik tampak agar berbeda pada umat Protestan Injili. Tahun lalu dan tahun ini, jumlah pendukung homoseks dari kalangan ini sama, yakni 23 persen.

Setidaknya 8 negara bagian di AS telah melegalkan pernikahan sesama jenis. Selain AS, negara-negara lainnya seperti Perancis dan Selandia Baru juga telah mengesahkan pernikahan gay.

Di akhir zaman, manusia semakin menuruti hawa nafsu dan enggan menuruti firman Allah. Pernikahan yang dikehendaki Tuhan sesuai rancangan-Nya adalah hubungan antara satu laki-laki dan satu perempuan. Untuk itu, waspadalah dengan prinsip-prinsip melenceng yang ditawarkan, bahkan dari dalam gereja sekalipun.

 

BACA JUGA:

Satpam Mall di California Usir Pasangan Gay Ini

Anak Rick Warren Bunuh Diri Karena Gay?

Pegang Prinsip, Tukang Bunga Ogah Layani Nikah Pelanggannya

Selandia Baru Hapus Kata "Suami-Istri" dari UU

Katakan Homoseksual Bisa Berubah, Politisi Ekuador Didenda $3000

Gereja Inggris Enggan Berkati Pernikahan Sejenis

Sumber : Pew Research Center | yk/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami