Gereja Ilhami Bill Gates Gelar Amal
Sumber: mashable.com

Internasional / 17 March 2014

Kalangan Sendiri

Gereja Ilhami Bill Gates Gelar Amal

Lori Official Writer
8468

Bill Gates, orang terkaya dunia ini mengungkapkan secara terbuka bahwa aksi amal yang digelarnya terilhami dari sikap dan perbuatan yang ditemukannya di sebuah gereja yang dihadirinya bersama keluarga.

Tak hanya itu, dirinya juga berbagi tentang pandangannya tentang Tuhan dan isu-isu besar yang tengah dihadapi oleh dunia saat ini. “Bagi saya, sistem moral begitu sangat penting. Kami membesarkan anak-anak kami di dalam jalan keyakinan; mereka (anak-anak) pergi ke gereja Katolik yang dikunjungi Melinda dan saya berpartisipasi di dalamnya. Saya sangat beruntung, dan oleh karenanya saya berutang untuk mencoba dan mengurangi ketidakadilan di dunia (dengan melakukan amal). Maksud saya, hal itu setidaknya sebuah moral kepercayaan,” kata Gates saat diwawancarai oleh Rolling Stone.

Namun dalam hal kepercayaan, Gates menyatakan bahwa mempercayai Tuhan merupakan hal yang masuk akal, namun seringnya keputusan hidup tampak berbeda dari itu.

Di saat yang bersamaan, Gates mengaku banyak misteri dan keindahan dunia yang tidak dapat dipecahkan dengan penjelasan ilmiah. Namun dirinya mengaku masih belum memahami hal itu.

Untuk diketahui, pendiri Microsoft ini kembali dinobatkan sebagai miliarder dunia tahun 2014 versi Forbes. Ia juga dikenal sebagai orang kaya paling dermawan. Ia menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk pendidikan, kesehatan dan kemiskinan lewat Yayasan Bill & Melinda yang dibangunnya sejak tahun 2000.  

Kasih dan kemurahan merupakan teladan yang telah tunjukkan Yesus dan diajarkan untuk dilakukan orang-orang percaya. Dalam nats Alkitab tertulis bahwa iman tanpa perbuatan pada hakikatnya adalah mati, sebaliknya perbuatan tanpa iman pada hakikatnya adalah sia-sia (Yakobus 2: 14-17).

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pendeta Lapor Jemaatnya ke Polisi Karena Dituding Berzinah

Sadie Robertson Tak Ingin Ikuti Jejak Miley Cyrus

Pendeta ini Meninggal Setelah Mengaku Selingkuh

Sepekan Hilang, Doa untuk Pesawat MH370 Terus Bergulir

Program Solusi Menginspirasi Hidupku

Sumber : CP/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami