Para Pemimpin Kristen-Islam Asia Sepakat Berjuang Bersama (3)

Internasional / 9 March 2013

Kalangan Sendiri

Para Pemimpin Kristen-Islam Asia Sepakat Berjuang Bersama (3)

Budhi Marpaung Official Writer
2332

Pertemuan tokoh-tokoh agama Kristen dan Islam se-Asia, The Conference of Muslims-Christians Religious Leaders of Asia, yang berlangsung selama empat hari di Jakarta, akhir Februari lalu menghasilkan sebuah kesepakatan bersama diantara kedua belah pihak.

Adapun kesepakatan bersama antara para pemimpin dua agama terbesar ini adalah sepakat untuk berjuang dalam kasih. Hal ini kemudian dikuatkan dalam pernyataan bersama yang dibuat pada 28 Februari 2013 lalu.

Berikut pernyataan bersama para pemimpin agama Kristen-Islam Se-Asia (3) :

Kesimpulan

Kami mengakui bahwa akibat sejarah yang memecah belah kami yang membuat kami saling curiga ketimbang hidup berdampingan secara harmonis. Kami sering salah paham satu sama lain dan ini telah menghasilkan praduga dan kurang komitmen yang positif. Oleh karena itu, ajakan ini akan mewujudkan perintah ganda yakni mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama adalah sebuah langkah untuk menyegarkan presepektif dalam relasi Kristen-Muslim. Hal itu juga mejadi tolok ukur untuk berbagai prakarsa baru bergerak melampaui toleransi dan koeksistensi semu untuk menerima orang lain dalam kasih dan rasa hormat.

Maka kami menutup konferensi ini, kami berkomitmen untuk berbagi buah diskusi-diskusi kami dengan kerabat para agamawan kami di tempat kami masing-masing dan menjalankannya dengan aksi yang diperlukan. Kami juga melestarikan dan menyebarkan semangat kerja sama, saling hormat, saling memahami di kalangan masyarakat demi keuntungan semua manusia dan seluruh ciptaan. Seruan ini fokus pada generasi yang lebih muda untuk melakukan misi ini.

Kepada Tuhan yang Maha Kuasa, yang telah memampukan kami secara bersama-sama berkumpul selama beberapa hari dengan refleksi dan doa yang intens dan semoga Tuhan membimbing kami dalam aksi dan pelayanan.

Jakarta, 28 Februari 2013

Klik DISINI untuk melihat pernyataan bersama para pemimpin agama Kristen-Islam Se-Asia (1)

Baca juga :

Cegah Flu Versi Baru Dengan 7 Tips Sederhana Ini

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

Anak Pesimis dan Anak Optimis

The Way You Love Me

Kisah Nyata Betco : Pria Playboy yang Suka Meniduri Wanita

Sumber : pgi.or.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami