4 Minuman Penurun Stress
Sumber: Viva.co.id

Gizi & Nutrisi / 24 August 2014

Kalangan Sendiri

4 Minuman Penurun Stress

Lois Official Writer
9674

Punya masalah di dalam hidup bisa membuat stress, apalagi jika kita tak tahu bagaimana harus menghadapinya. Ada banyak masalah yang bisa mengganggu kita, mulai dari masalah hubungan, kehidupan keluarga, masalah keuangan, pekerjaan, atau hal lainnya. Untuk mengatasi stress, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Kali ini, dari segi minuman. Ternyata minuman-minuman ini bisa membantu mengurangi stress, ini dia minuman tersebut :

Teh Hijau

Minuman yang satu ini memiliki efek menenangkan otak karena terdapat zat theanine. Zat ini akan menghilangkan rasa cemas. Satu atau dua cangkir teh hijau setiap hari juga baik untuk kesehatan.

Susu

Segelas susu hangat sebelum tidur merupakan minuman yang baik untuk stress. Susu yang mengandung asam amino disebut tryptophan itu akan memperbaiki mood dan menenangkan tubuh. Kalsium dan magnesium juga menjaga tekanan darah sehingga tubuh rileks dan bisa tidur dengan nyenyak.

Air Putih

Umumnya manusia diharuskan minum 8 gelas air sehari, ini dikarenakan air merupakan solusi dari hampir semua masalah kesehatan. Air putih mengandung endorphin yang bisa memperbaiki mood dan membantu membuang semua racun dari dalam tubuh

Jus Segar

Kandungan kalsium dan magnesium dalam jus akan menjaga tekanan darah sekaligus menurunkan tingkat stress, terutama buah-buah yang mempunyai kandungan vitamin C yang besar. Vitamin C merupakan sumber untuk mengontrol respon tubuh saat sedang mengalami stress.

Khusus untuk jus ceri, menurut penelitian, minum jus ceri dua kali sehari akan meningkatkan kualitas tidur. Karena tidur yang baik, membuat seseorang rileks dan tidak gampang stress.

Dalam keadaan stress, otot-otot menjadi tegang, pikiran kalut, dan hati merasa tidak damai. Itulah sebabnya stress sangat merusak kesehatan tubuh. Cobalah untuk minum yang telah disarankan di atas jika stress, selain itu jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

 

Baca juga artikel menarik ini :

Chord Lagu : Bejana-Mu

3 Cara Lepas Dari Keletihan Mental

6 Alasan Suami Istri Perlu Me Time

4 Cara Efektif Atasi Bipolar

The Expendables 3, 10 Orang Kalahkan 1000 Orang

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami