Perut Buncit Menghilang Dengan Konsumsi 6 Makanan Ini
Sumber: Google

Gizi & Nutrisi / 15 July 2013

Kalangan Sendiri

Perut Buncit Menghilang Dengan Konsumsi 6 Makanan Ini

Puji Astuti Official Writer
14222

Frustrasi dengan perut buncit Anda? Ya, perut buncit kini bukan hanya masalah bagi banyak pria namun tidak sedikit wanita yang menjadi tidak percaya diri karenanya. Masalahnya bukan hanya karena tubuh tidak lagi tampak ideal, namun juga seringkali perut buncit itu dapat menjadi tanda awal buruknya kesehatan seseorang.

Masalah kegemukan terutama di bagian perut berkaitan erat dengan gaya hidup, seperti pola makan dan juga kurangnya olahraga. Karenanya jika Anda ingin mengatasi perut buncit, caranya cuma satu, yaitu mengubah gaya hidup, terutama pola makan.  Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam hal ini, pertama adalah jumlah makanan yang kita konsumsi, kedua adalah jenis makanannya dan ketiga adalah jadwal makan. Untuk jadwal makan, idealnya adalah 5-6 kali sehari, karena lebih baik mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang kecil tapi sering.

Untuk jenis makanannya, berikut adalah makanan dan minuman yang akan membantu menghilangkan perut buncit Anda :

Selai kacang
Anda mungkin sulit percaya selai kacang merupakan makanan diet yang pas, namun dengan jumlah tertentu, selai kacang dapat membantu menjaga perut tetap sehat dan menurunkan berat badan Anda. Kandungan niacin pada selai kacang akan memperkuat sistem pencernaan, walau demikian, Anda hanya boleh mengkonsumsi dua sendok makan saja setiap harinya.

Asparagus
Sayuran ini mengandung diuretic yang akan membantu mengeluarkan kelebihan cairan dari tubuh, selain itu sayuran juga merupakan nutrisi dan serat yang diperlukan oleh sistem pencernaan. Tidak mudah menemukan asparagus? Sebagai gantinya sayuran serupa adalah timun dan selada air.

Bunga Dandelion
Bunga berwarna kuning ini bukan hanya untuk memperindah kebun atau pekarangan Anda, namun dapat bermanfaat bagi kesehatan. Bunga dandelion dikenal kaya nutrisi dan juga bersifat diuretic serta mengurangi gas dalam perut. Gunakan bunga dandelion sebagai salad atau sebagai teh, pastikan bunga dandelion yang Anda konsumsi bebas dari pupuk kimia atau insektisida.

Air kelapa
Selebritis seperti Madonna dan Demi Moore tahu manfaat penting dari air kelapa sehingga mereka rutin mengkonsumsinya. Selain menyegarkan, air kelapa juga menyegarkan dan mengandung potassium, zat yang akan mengeluarkan kandungan sodium dari tubuh. Walau baik untuk kesehatan, tetap saja tidak boleh terlalu banyak juga, dan tidak bisa menggantikan fungsi air putih.

Nanas
Buah tropikal ini mengandung enzim bernama bromelain, yang dapat membantu pencernaan. Beberapa iris setelah makan berat dapat membantu lambung Anda mencerna dengan lebih baik dan mencegah kembung.

Alpukat
Cukup dengan 1/4 atau 1/2 buah alpukat setiap harinya, Anda sudah bisa menghindari perut Anda membuncit. Alpukat kaya dengan kandungan potassium, bahkan lebih banyak daripada yang terkandung di pisang. Garam dapat membuat tubuh menyimpan air, sebaliknya potassium membantu tubuh untuk membuangnya, sehingga walau alpukat mengandung lemak nabati, buah ini sangat baik untuk tubuh.

Cukup mudah bukan menemukan makanan yang dapat Anda konsumsi setiap hari untuk mengatasi perut buncit. Namun ada beberapa hal yang penting yang tidak boleh Anda lupakan, seperti olahraga yang rutin dan juga minum air putih yang cukup. Jangan lupa juga untuk istirahat yang cukup dan hindari minuman berarkohol ataupun mengandung kafein. Selamat mencoba dan tetap semangat untuk tetap sehat dalam kondisi apapun ya.

Sumber : Yahoo.com | Foxnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami