Kuasa Kasih Tuhan
Kalangan Sendiri

Kuasa Kasih Tuhan

Lori Official Writer
      588

Shalom selamat pagi. Harapan saya semoga berkat melimpah dari Tuhan menyertai hidup Anda. Awal yang baik di pagi hari bahwa apa yang Anda tentukan di hari ini akan menentukan hasil yang Anda dapatkan di hari ini. Pagi ini kita akan belajar dari renungan berjudul “Kuasa Kasih Tuhan”.

 

Ayat Renungan: Yohanes 14: 23“Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.”

 

Pertanyaan: Tindakan apa yang Anda sudah lakukan sebagai ucapan syukur atas kasih Tuhan dalam hidup Anda?

Saudara, ada istilah yang berkata “No cross no glory. No blood no glory.” Tidak akan ada kemuliaan kalau tidak ada pengorbanan. Seperti sepasang suami istri yang saling mengasihi pasti akan rela berkorban untuk satu dengan yang lain, baik uang, waktu maupun perhatian. Apapun akan dilakukan demi orang yang dikasihi. Begitu juga di dalam Tuhan, kasih itu bukan sesuatu yang dibuat tetapi adalah sesuatu yang lahir karena kita mengalami kasih-Nya dan kita menyadari bahwa kita dicintai, maka secara otomatis kita akan mengasihi kembali orang yang mengasihi kita.

Firman pagi ini kiranya berbicara atas hati Anda. Karena orang yang mengalami kebaikan Tuhan dalam hidupnya pasti secara otomatis akan memberikan hidupnya sebagai tanda kasih-Nya bahwa dia mampu melakukan yang terbaik untuk Tuhan yang sudah mengasihinya. 

Saat kita mengingat pertama kali kita mengalami kasih Tuhan dan menerima keselamatan di dalam Dia, kita pasti akan bisa mendorong diri kita untuk melakukan yang terbaik dalam hidup kita; kita akan rela melayani Dia tanpa hitung-hitungan waktu, kita juga akan terus bergiat membagikan kabar injil kepada orang-orang yang belum mengenal Dia. Kemurahan hati kita terhadap orang lain juga akan meningkat karena kita menyadari semua yang kita punya dalam hidup ini adalah pemberian Tuhan. 

Jadi, hari ini tindakan kasih apa yang ingin Anda lakukan sebagai bukti ucapan syukur Anda kepada Tuhan? Lakukan itu dalam minggu ini dan lihat bagaimana Anda akan lebih berbahagia ketika Anda dengan rela melakukan kebaikan untuk orang lain. 

Selamat berpraktek dan kiranya Tuhan terus memberikan pertumbuhan atas iman Anda.

 

© Maria Kaesmetan, CBN Indonesia

Ikuti Kami