Ketaatan yang Mendatangkan Berkat
Kalangan Sendiri

Ketaatan yang Mendatangkan Berkat

Lori Official Writer
      331

Salam damai dalam kasih Kristus! Semoga hari ini kita semua dikuatkan oleh Firman Tuhan dan semakin dekat dengan-Nya. Mari kita renungkan kebenaran Firman Tuhan tentang ketaatan yang mendatangkan berkat.

 

Ayat Renungan: Yesaya 48: 18“Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti…”

 

Pertanyaan Renungan: Apakah saya sudah benar-benar tunduk kepada otoritas yang Tuhan tetapkan dalam hidup saya, dan apakah saya merasakan damai sejahtera dari ketaatan ini?

Tahukah Anda bahwa ketaatan kepada Tuhan dan otoritas yang Ia tetapkan atas kita justru mendatangkan berkat. Bukan saja kita akan merasakan damai tetapi hidup kita akan dipenuhi ketertiban. Ketika kita mau mengikuti otoritas yang Tuhan percayakan, artinya kita percaya bahwa Tuhan mengendalikan segala sesuatu dan Dia tahu apa yang terbaik untuk kita.

Selain itu, ketaatan juga adalah jalan menuju pertumbuhan dan kedewasaan rohani. Dengan taat kepada Tuhan dan kepada sesama, kita belajar untuk rendah hati, sabar, dan mengasihi. Ini adalah kualitas-kualitas yang sangat penting bagi pertumbuhan iman kita. Yakobus 4:7-10 mengingatkan kita bahwa dengan tunduk kepada Tuhan, kita dapat melawan iblis, dan dia akan lari dari kita.

Ketaatan kepada Tuhan memang sering kali menuntut pengorbanan dan kerendahan hati, tetapi berkat yang kita terima jauh lebih besar daripada apa yang kita korbankan (Yesaya 48: 18). Mari, terus belajar untuk tunduk kepada Tuhan dan otoritas yang Dia tetapkan dalam hidup kita, sehingga kita dapat menikmati damai sejahtera dan pertumbuhan rohani yang Dia janjikan.

Ikuti Kami