Jaga Fokus Hidupmu!
Kalangan Sendiri

Jaga Fokus Hidupmu!

Lori Official Writer
      282

Selamat pagi. Salam kasih untuk Anda dimanapun saat ini berada. Hari ini saya akan kembali mengajak Anda untuk semakin dekat dengan hati Tuhan dan apa yang Dia inginkan untuk kita lakukan melalui hidup kita. Saya beri judul renungan pagi ini “Jaga Fokus Hidupmu!”.

 

Ayat Renungan: Ibrani 12: 2“Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.” 

 

Pertanyaan: Berapa banyak hal yang sudah mengalihkan fokus hidup kita dari Tuhan?

Dalam kehidupan sehari-hari, sering kali kita tanpa sadar membiarkan berbagai hal mengalihkan fokus kita dari yang terpenting bagi Tuhan. Hobi, pekerjaan, mengurus keluarga, dan banyak aktivitas lainnya, sesuatu yang menempati posisi penting dalam hidup kita justru bisa menjadi jebakan yang mengalihkan fokus kita dari Tuhan. Jika tidak kita sadari kita hanya akan menjalani hidup kita dengan cara yang sama dengan dunia ini.

Ibrani 12:2 mengajak kita untuk “melakukannya (yaitu untuk berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita (ayat 1)) dengan mata yang tertuju kepada Yesus…” Tuhan memiliki tujuan besar atas hidup kita, sesuai dengan panggilan kita masing-masing, yaitu "supaya melalui hidup kita cahaya kasih Tuhan terpancar". Tuhan ingin supaya melalui pekerjaan kita, hidup kita menjadi berkat bagi orang lain. Tuhan juga mau supaya melalui keluarga yang kita bangun di dalam Tuhan, banyak keluarga di luar sana terinspirasi dan dibawa kepada terang kasih Tuhan. Begitu juga dengan hal lain dalam hidup kita.

Namun di dunia yang sibuk ini, mudah sekali bagi kita untuk teralihkan. Akibatnya, iman kita mulai kendur dan perlahan-lahan kita hidup mengikuti ekspektasi kita sendiri, keinginan kita sendiri dan tujuan yang kita tetapkan sendiri. Sebelum semakin jauh melangkah, mari fokuskan kembali mata kita kepada Tuhan dan temukan kekuatan baru untuk menyelesaikan perlombaan yang diwajibkan bagi kita.

Ikuti Kami