Hari 30: Dibentuk Untuk Melayani Tuhan
Kalangan Sendiri

Hari 30: Dibentuk Untuk Melayani Tuhan

Lori Official Writer
      588

Selamat pagi, saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus. Di hari ketiga puluh dari renungan kita, kita mengingat bahwa kita diciptakan dengan tujuan yang jelas: Saya dibentuk untuk melayani Tuhan.

 

Ayat Renungan: 1 Korintus 12:6 - "Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang."

Ayat ini mengingatkan kita bahwa Allah mengerjakan berbagai perbuatan melalui kita, dengan memberikan karunia-karunia yang berbeda kepada setiap orang demi kebaikan bersama. Ini menegaskan bahwa kita semua memiliki peran unik dan penting dalam tubuh Kristus.

 

Pertanyaan Renungan: Dengan cara apa saya dapat melihat diri saya dengan penuh semangat melayani orang lain dan menyukainya?

Saat Anda bisa membagikan semangat dan kata-kata motivasi kepada orang lain, Anda telah membantu mereka menemukan visi serta panggilan hidup mereka. Atau ketika Anda punya hati untuk melayani ibu-ibu yang membutuhkan dukungan agar mereka bisa menjadi mandiri secara ekonomi. Berikut adalah beberapa langkah untuk mengembangkan dan memperkuat area pelayanan ini:

Mengidentifikasi dan Mengembangkan Keahlian Anda: Fokuskan waktu dan sumber daya Anda untuk mengembangkan keahlian dalam memberikan motivasi dan bimbingan. Mungkin ini berarti mengikuti pelatihan atau kursus lebih lanjut tentang konseling atau pembinaan (coaching).

Mencari Peluang Pelayanan: Cari atau ciptakan peluang di mana Anda bisa melayani ibu-ibu yang membutuhkan. Ini bisa melalui kerja sama dengan organisasi yang sudah ada, atau bahkan memulai inisiatif atau program baru yang berfokus pada pengembangan ekonomi dan kemandirian.

Membangun Jaringan: Jalin hubungan dengan organisasi lain dan individu yang memiliki misi serupa. Jaringan ini tidak hanya dapat memberi Anda lebih banyak sumber daya dan informasi tetapi juga peluang untuk memperluas dampak Anda.

Evaluasi dan Adaptasi: Sementara Anda terus melayani, ambil waktu untuk mengevaluasi efektivitas pendekatan Anda. Jadilah terbuka terhadap umpan balik dan bersedia untuk menyesuaikan metode Anda untuk lebih efektif memenuhi kebutuhan orang-orang yang Anda layani.

Menjaga Api Semangat Anda: Teruslah merenungkan dan merayakan kisah sukses dan perubahan yang terjadi melalui pelayanan Anda. Ingat bahwa setiap perubahan positif, tidak peduli seberapa kecil, adalah bagian dari perubahan besar dalam kehidupan seseorang.

Saudara-saudari yang terkasih, semangat Anda dalam melayani adalah bukti nyata dari karunia yang Allah tempatkan dalam diri Anda. Teruslah menggunakan karunia itu untuk membawa perubahan dan harapan bagi orang lain. Semoga Allah terus memberkati dan memperluas pengaruh pelayanan Anda, memperkaya Anda dan mereka yang Anda layani. Tuhan memberkati dedikasi Anda dalam menjalankan panggilan Ilahi ini.

© Nely Hergendi, diinspirasi dari buku The Purpose of Driven Life

Ikuti Kami