Seorang Sahabat yang Menumbuhkan Iman Debora
Sumber: Jawaban.com

Family / 5 June 2024

Kalangan Sendiri

Seorang Sahabat yang Menumbuhkan Iman Debora

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
550

Debora merupakan anak tunggal di keluarganya, namun itu tidak menjadikannya Debora sebagai anak yang manja. Seperti anak-anak lainnya ia juga pergi bermain dan belajar dengan teman-temannya. Akan tetapi, dulu Debora tidak pernah pergi ke sekolah minggu.   

Hal ini karena ia merasa tidak nyaman di sana karena sering dijauhi oleh teman-temannya. Setelah ditelusuri oleh guru sekolah minggu, ternyata mereka menghindarinya karena Debora sering datang dengan pakaian yang tidak terurus dan tubuh yang kotor.  

Menurut penuturan guru sekolah minggunya, ini karena Debora sering dititipkan ke tempat neneknya. Sebab ibunya harus bekerja dari pagi hingga sore, sedangkan ayahnya sudah berpisah dan meninggalkan mereka.  

BACA JUGA : Dika, Anak yang Pemarah Mengalami Perubahan di School of Life 

Suatu hari salah satu temannya, mengajak Debora untuk ikut kegiatan nonton bareng Super Paskah. Awalnya, Debora menolak ajakan itu. Namun karena bujukan dari temannya, akhirnya Debora mau ikut nonton bareng di GBI Rock Tuapejat.  

Debora sangat serius menonton acara Paskah tersebut.Ia mengikuti semua kegiatan dengan bersemangat, sampai akhirnya ia mengerti kalau Tuhan Yesus merupakan penebus yang selalu memelihara Debora. Sejak saat itu, Debora mulai rajin bersekolah Minggu lagi. 

BACA JUGA : Kisah Perubahan Anak yang Sering Melawan Orang Tua Kini Menjadi Penolong di Sekitarnya

Kehidupan Debora berubah secara drastis. Jika dulu ia jarang sekali ke gereja dengan berbagai alasan seperti sakit atau pulang kampung, kini ia sangat rajin. Pulang sekolah, ia langsung pulang ke rumah atau pergi bermain dengan teman yang ada di dekat rumah neneknya. Penampilannya juga berubah; ia kini selalu berpakaian bersih dan rapi. 

Bahkan, hari minggu malam ia bersama temannya yang berbeda keyakinan akan pergi berdoa malam bersama teman-teman yang ada di asrama GBI Rock Tuapejat. Kasih Tuhan Yesus telah mengubah Debora sepenuhnya baik secara kebiasaan hidup dan imannya.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

DONASI SEKARANG!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami