Pengorbanan Tuhan Yesus Mengajarkan Kenzo Tentang Berbagi
Sumber: Jawaban.com

Family / 24 May 2024

Kalangan Sendiri

Pengorbanan Tuhan Yesus Mengajarkan Kenzo Tentang Berbagi

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
727

Pada dasarnya anak-anak sudah dikenalkan dengan konsep berbagi sejak ia masih berusia 3 tahun, di mana anak sudah mulai bisa bersosialisasi. Namun, tak bisa kita pungkiri, sebagian dari anak-anak hanya mau berbagi dengan orang yang mereka kenal dekat saja.  

Seperti yang pernah dilakuakan oleh Kenzo, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang terbiasa berbagi hanya dengan orang terdekatnya saja dan mengalami perubahan lewat kurikulum Superbook.  

BACA JUGA : 1 Tahun Menabung, Uang Charles Dicuri Temannya. Namun, Inilah yang Charles Lakukan

 Dulu, Kenzo dikenal sebagai sosok pemalu di sekolahnya. Sebagai anak yang minoritas di sekolah, dia cenderung menjaga jarak dengan teman-teman yang berbeda agama dan latar belakang. 

Meskipun begitu, dia termasuk anak yang senang berbagi dengan temannya. Saat sedang menunggu jam ibadah anak di gereja atau saat istirahat di sekolah, Kenzo kerap berbagi jajan, bekal, dan uang saku kepada teman-temannya. Namun, hal itu hanya ia lakukan kepada teman-teman yang sangat dekat dengannya. 

Hingga semuanya berubah saat Kenzo mengikuti kegiatan Super Paskah dan menonton animasi alkitab Superbook tentang Kematian Tuhan Yesus. “Tuhan Yesus mau memberikan hidup-Nya dengan secara cuma-cuma kepada semua umat manusia...”  

BACA JUGA : Transformasi Anak yang Suka Pilih-Pilih Teman Lewat Super Paskah

Dari Kisah pengorbanan Yesus membuka mata Kenzo untuk mau berbuat kebaikan dengan berbagi kepada siapapun. Kini Kenzo mau menolong siapapun yang ia temui, termasuk dalam hal berbagi. “Pernah ada temen di sekolah yang barangnya jatuh, saya bantu angkat...” jawabnya.  

Bahkan, saat jam istirahat, Kenzo berbagi bekal atau jajan tidak hanya kepada sahabat terdekatnya saja. Dia mulai menawarkan kepada teman-teman lain di kelas, bahkan yang berbeda keyakinan dengannya sekalipun. Perubahan sikap ini membuat Kenzo memiliki lebih banyak teman dan membentuknya jadi pribadi yang lebih berani.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

SAYA MAU JADI BERKAT! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami