Transformasi Anak yang Suka Pilih-Pilih Teman Lewat Super Paskah
Sumber: Jawaban.com

Family / 20 May 2024

Kalangan Sendiri

Transformasi Anak yang Suka Pilih-Pilih Teman Lewat Super Paskah

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
356

Alexa (12 tahun) merupakah salah satu anak sekolah minggu dari Gereja Kristen Kemah Daud, Batam. Ia salah satu anak minggu Superbook yang mengalami perubahan karakter yang luar biasa.  

Alexa merupakan anak perempuan satu-satunya dari empat bersaudara. Ia dikenal sebagai anak yang suka pilih-pilih teman, menurutnya anak yang dapat bergaul dengannya hanya anak yang pintar dan cantik saja. Alexa bahkan berusaha mempengaruhi teman-temannya agar tidak berteman dengan anak-anak yang tidak disukainya. 

Beberapa kali Alexa juga mengejek salah satu temannya yang dia anggap sebagai anak yang kurang pintar, “Kau nggak pintar, trus dia sok cantik...” ucap Alexa saat mengulang kembali bagaiman ia mengejek temannya saat itu.  

BACA JUGA : Kasih Kristus Memberikan Kekuatan dan Keberanian Bagi Felita

Namun, perubahan besar terjadi ketika Alexa diminta menjadi tuan rumah untuk acara nobar Super Paskah Superbook. Meskipun ini bukan pertama kalinya dia menjadi tuan rumah, Alexa merasa sangat antusias untuk mengajak teman-temannya nonton bareng Superbook di rumahnya.  

Saat itu undangan yang ia punya terbatas, jadi Alexa mengundang 25 temannya untuk hadir, termasuk salah satu teman yang pernah ia ejek.  

Hal yang buat Alexa semakin senang dan bersyukur adalah beberapa dari 25 teman yang ia undang bertanya pada Alexa ‘apakah boleh membawa teman yang lain untuk ikut nonton bareng?’. Alexa dengan sangat senang memperbolehkan teman-temannya untuk membawa teman yang lain sehingga jumlah yang datang ternyata lebih dari 40 anak.  

BACA JUGA : Ketulusan Jesika dalam Pelayanan Mulai Bertumbuh di Superbook

Saat acara Nobar Super Paskah, mereka menonton Kisah tentang 4 Sahabat. Cerita itu membuka hati Alexa mengenai mengasihi. Dia belajar tentang arti sebuah pertemanan dan pentingnya mengasihi teman tanpa pilih-pilih. Alexa mulai menyadari betapa egoisnya dia selama ini pada teman-teman yang ia jauhi.  

Sejak hari itu, Alexa memutuskan untuk mau lebih mengasihi teman-temannya tanpa melihat latar belakangnya ataupun kepintarannya.  

Perubahan karakter Alexa jelas membuat bangga kedua orang tuanya, terlebih mamanya. Sebab ia menjadi anak yang lebih ramah dan terbuka terhadap semua teman-temannya. Dia juga mulai membantu orang tuanya dengan sukarela, tanpa perlu diminta berulang kali. 

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

SAYA MAU JADI BERKAT!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami