Hari 11: Memperdalam Persahabatan dengan Tuhan
Kalangan Sendiri

Hari 11: Memperdalam Persahabatan dengan Tuhan

Lori Official Writer
      865

Selamat pagi, saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus. Di hari kesebelas ini, kita diajak untuk merenungkan sebuah aspek yang sangat intim dari hubungan kita dengan Sang Pencipta: Tuhan ingin menjadi teman baikku.

 

Ayat Renungan: Mazmur 25:14a (TB) - "TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia."

Ayat ini menegaskan betapa dekatnya hubungan yang ingin Tuhan jalin dengan kita. Ia ingin bergaul karib, layaknya seorang teman yang memahami dan mendukung. Namun, untuk mencapai kedalaman hubungan ini, kita harus menunjukkan rasa hormat dan ketakutan akan Tuhan yang sehat, yang mencerminkan penghormatan dan kekaguman kepada-Nya.

 

Pertanyaan Renungan: Apa yang dapat saya lakukan untuk mengingatkan diri saya untuk berpikir tentang Allah dan berbicara kepada-Nya lebih sering sepanjang hari?

Membangun persahabatan yang kuat dengan Tuhan membutuhkan komunikasi yang terus-menerus. Berikut adalah beberapa cara untuk menjaga agar komunikasi dengan Tuhan menjadi bagian dari rutinitas harian Anda:

Memulai Hari dengan Doa dan Meditasi: Luangkan waktu di pagi hari untuk berdoa dan merenungkan Firman Tuhan. Ini menetapkan nada bagi hari Anda dan mengingatkan Anda bahwa Tuhan harus menjadi pusat dari segala sesuatu yang Anda lakukan.

Meditasi Sepanjang Hari: Kembangkan kebiasaan mengulang-ulang ayat Alkitab atau kebenaran rohani yang Anda pelajari. Ini bisa dilakukan saat menunggu, berjalan, atau saat istirahat. Membawa Firman Tuhan dalam pikiran tidak hanya membantu memperkuat memori Anda, tetapi juga menjaga pikiran Anda terfokus pada kehendak-Nya.

Praktek Pengulangan Firman Tuhan: Menjaga kebenaran Firman Tuhan segar dalam pikiran Anda melalui pengulangan membantu Anda tidak hanya menghafal ayat-ayat tersebut tetapi juga memahami aplikasinya dalam berbagai situasi kehidupan.

Doa Sepanjang Hari: Alih-alih menyimpan doa untuk saat-saat tertentu, buka dialog dengan Tuhan sepanjang hari. Apakah itu ucapan syukur singkat, permohonan bantuan cepat, atau hanya berbagi perasaan Anda, menjadikan doa sebagai bagian dari respons alami Anda terhadap situasi apa pun yang Anda hadapi.

Saudara-saudari yang terkasih, mengingatkan diri untuk berpikir tentang Allah dan berbicara kepada-Nya lebih sering adalah kunci untuk membangun dan memelihara persahabatan yang mendalam dengan Tuhan. Semakin sering kita berkomunikasi dengan-Nya, semakin dekat hubungan kita, dan semakin kita memahami hati dan kehendak-Nya bagi kehidupan kita.

Mari kita gunakan hari ini untuk meningkatkan komunikasi kita dengan Bapa Surgawi, mengingat bahwa Dia selalu terbuka dan menantikan percakapan dengan kita. Tuhan memberkati dan memperdalam persahabatan Anda dengan-Nya setiap hari.

 

© Nely Hergendi, diinspirasi dari buku The Purpose of Driven Life

Ikuti Kami