Serolin yang Tertutup Menjadi Pribadi yang Berbeda Setelah Memahami Arti Kematian Yesus
Sumber: jawaban.com

Family / 2 May 2024

Kalangan Sendiri

Serolin yang Tertutup Menjadi Pribadi yang Berbeda Setelah Memahami Arti Kematian Yesus

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
452

Serolin adalah anak sekolah minggu Superbook dari GBI Keluarga Perjanjian Baru, tempat di mana Serolin tumbuh dan belajar. Sejak kecil, Serolin harus belajar hidup tanpa kehadiran orang tua. Ia bahkan tidak pernah mengenal sosok ayahnya, sedangkan ibunya telah lama meninggal dunia. Dengan apa yang ia alami sejak kecil, kini Serolin tinggal bersama nenek dan omnya di Kampung Mosso. Meskipun hidup dengan kondisi ekonomi yang jauh dari kata cukup, Serolin tidak pernah patah semangat dalam mengejar pendidikannya.  

Kondisi kehidupan Serolin yang jauh dari kata cukup juga memberikan dampak pada kepribadiannya. Hal ini membuatnya menjadi anak yang cenderung pendiam dan tertutup di antara teman-temannya. Guru di sekolahnya mencoba memperhatikan hal ini dan kemudian mencoba memotivasi Serolin.  

Sampai pada pribadi Serolin mengalami perubahan saat ia mengikuti acara Super Paskah di sekolahnya. Di sana, ia mempelajari lebih dalam tentang kasih Kristus yang tak terbatas. Kesadaran akan pengorbanan Kristus menjadi pendorong bagi Serolin untuk menjadi pribadi yang lebih aktif untuk bersosialisasi dengan teman-temannya.  “Setelah menonton Superbook, saya jadi tahu kalau Tuhan Yesus mengasihi saya, sekarang saya jadi anak yang ceria,” ungkapnya.  

BACA JUGA : Tak Takut Lagi untuk Berdoa, Iman Alda Semakin bertumbuh di School Of Life

Di saat yang sama dengan penuh harapan dan keyakinan, Serolin berdoa agar neneknya diberikan kesehatan dan panjang umur. Ia menginginkan agar dapat membalas kasih serta perhatian yang telah diberikan oleh neneknya selama ini. Melalui perjalanan hidupnya yang penuh dengan rintangan, Serolin belajar untuk menjadikan setiap langkahnya sebagai kesaksian akan kasih Kristus. Dia memandang bahwa menjadi saksi Kristus bukan hanya melalui kata-kata, tetapi juga melalui tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari. 

Ke depannya, Serolin tetap berjuang untuk menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Ia juga berharap agar neneknya senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Semua itu menjadi cerminan dari keyakinannya bahwa setiap perjalanan hidup membawa pelajaran berharga dan harapan yang tak pernah pudar. 

Agar generasi anak tumbuh menjadi mereka yang mengasihi Tuhan, CBN mempersembahkan Superbook, sarana animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak-anak sekolah minggu. Dengan hadirnya animasi Alkitab, anak-anak dapat lebih mudah memahami Firman Tuhan. Mari mendukung terus pelayanan Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook.

DUKUNG KAMI DISINI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami