7 Ayat Alkitab Tentang Kenaikan Yesus ke Surga
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 8 May 2024

Kalangan Sendiri

7 Ayat Alkitab Tentang Kenaikan Yesus ke Surga

Claudia Jessica Official Writer
3200

Perayaan Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus adalah momen dimana umat Kristen merayakan kenaikan Yesus Kristus setelah meninggalkan dunia secara fisik untuk naik ke surga.

Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus biasanya jatuh pada hari Kamis, tepat pada hari keempat puluh setelah Paskah. Namun, tanggal perayaannya bisa berbeda tergantung pada tradisi gereja.

Dalam Perjanjian Baru, Kenaikan Yesus terjadi setelah tugas-Nya di dunia telah selesai. Kisah Para Rasul mencatat, setelah memberi perintah kepada para rasul untuk menyebarkan Injil ke seluruh dunia, Yesus naik ke surga untuk duduk di sisi kanan Bapa-Nya, bersama Allah.

 

BACA JUGA: Perbedaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus

 

Di sana, Dia terus berdoa bagi mereka yang mempercayai dan mengikuti-Nya.

Bukit Zaitun di Tanah Suci menjadi lokasi terakhir jejak kaki Yesus sebelum Dia meninggalkan bumi untuk naik ke surga. Peristiwa tersebut menjadi momen bersejarah dalam kehidupan-Nya bagi umat Kristen.

Mari merayakan Kenaikan Yesus ke Surga dengan ucapkan firman Tuhan berikut ini:

1)  Kisah Para Rasul 1:9

Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.

2)  Kisah Para Rasul 2:33

Dan sesudah Ia ditinggikan oleh tangan kanan Allah dan menerima Roh Kudus yang dijanjikan itu, maka dicurahkan-Nya apa yang kamu lihat dan dengar di sini.

3) Yohanes 16:28

Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.

4)  Lukas 24:50-51

Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.

 

BACA JUGA: Inilah 6 Pesan Penting Kenaikan Yesus Bagi Orang Percaya

 

5)  1 Timotius 3:16

"Dia, yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh; yang menampakkan diri-Nya kepada malaikat-malaikat, diberitakan di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah; yang dipercayai di dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan."

6)  Markus 16:19

Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

7) Kisah Para Rasul 1:10-11

“Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."”

Yesus Kristus telah mati, bangkit, dan naik ke surga untuk mempersiapkan tempat yang kekal bagi kita semua. Maka dari itu, bersukacitalah!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami