Cara Menjaga Hubungan Harmonis, Dijauhkan dari Selingkuh
Sumber: canva.com

Marriage / 3 May 2024

Kalangan Sendiri

Cara Menjaga Hubungan Harmonis, Dijauhkan dari Selingkuh

Jery Patampang Official Writer
1090

Dalam menjalani hubungan, menjaga keharmonisan adalah kunci untuk mempertahankan ikatan yang kuat. Namun, salah satu ancaman terbesar bagi keutuhan hubungan adalah ketidaksetiaan. 

Selingkuh bukan hanya merusak kepercayaan, tetapi juga merusak pondasi yang telah dibangun bersama-sama. Oleh karena itu, penting bagi kita mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjauhkan diri dari godaan selingkuh. 

Berikut adalah beberapa tips sederhana yang bisa membantu Anda menjaga hubungan harmonis dan dijauhkan dari selingkuh.

1. Tetapkan Batasan untuk Diri Sendiri

Mulailah dengan menetapkan batasan-batasan yang jelas dalam hubungan Anda. Sadari siapa yang Anda puji, seberapa sering, dan jenis pujian apa yang Anda berikan. Pujian yang bersifat personal atau intim dapat membuka pintu bagi godaan selingkuh. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memberikan pujian.

 

BACA JUGA : Ini Alasan Kenapa ‘Kejujuran' Karakter Paling Dibutuhkan Dalam Pernikahan

 

2. Jaga Jarak dengan Orang yang Menarik Perhatian Anda

Meskipun penting untuk menjalin hubungan sosial, hindarilah keakraban yang berlebihan dengan orang yang menarik perhatian Anda secara khusus. Saling berdekatan dengan orang yang menarik dan menimbulkan perasaan romantis dapat membahayakan hubungan Anda.

3. Berbicara Terbuka dengan Pasangan

Jangan ragu untuk berbicara terbuka dengan pasangan tentang segala sesuatu yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Jika mantan Anda mengirim pesan, atau Anda merasa seorang rekan kerja berusaha mendekati Anda secara tidak pantas, bicarakanlah hal tersebut dengan pasangan Anda. Komunikasi yang jujur adalah kunci untuk mencegah perselingkuhan.

4. Berikan Ruang Aman untuk Berbicara

Sebaliknya, pastikan bahwa Anda juga memberikan ruang yang aman bagi pasangan untuk berbicara. Terima berita atau emosi sulit dari pasangan tanpa menyalahkan atau menghakimi. Seringkali, rahasia tumbuh karena tidak adanya tempat yang aman untuk berbagi.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA ⇒

 

Sumber : Psychology Trevor Hanson, Psikolog Ikhsan Bella Persada
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami