3 Prinsip Keuangan yang Bisa Kita Pelajari dari Alkitab
Sumber: canva.com

Finance / 2 May 2024

Kalangan Sendiri

3 Prinsip Keuangan yang Bisa Kita Pelajari dari Alkitab

Jery Patampang Official Writer
683

Sebagai pengikut Kristus, kita memiliki aturan yang berbeda dengan dunia, termasuk dalam hal prinsip keuangan. Ada 3 prinsip keuangan yang bisa kita pelajari dari Alkitab.

Di puncak kejayaannya, Daud berkata demikian, “Sebab kekayaan dan kemuliaan berasal dari pada-Mu dan Engkaulah yang berkuasa atas segala-galanya; dalam tangan-Mulah kekuatan dan kejayaan; dalam tangan-Mulah kuasa membesarkan dan mengokohkan segala-galanya.

Sebab siapakah aku ini dan siapakah bangsaku, sehingga kami mampu memberikan persembahan sukarela seperti ini? Sebab dari pada-Mulah segala-galanya dan dari tangan-Mu sendirilah persembahan yang kami berikan kepada-Mu.

Sebab kami adalah orang asing di hadapan-Mu dan orang pendatang sama seperti semua nenek moyang kami; sebagai bayang-bayang hari-hari kami di atas bumi dan tidak ada harapan.” (1 Tawarikh 29: 12, 14-15)

 

BACA JUGA: Memulai Perencanaan Keuangan dengan Hikmat Tuhan

 

Dari Firman Tuhan di atas, kita bisa mempelajari 3 prinsip keuangan berikut ini:

1. Segala harta dan kuasa itu milik Tuhan

Harta dan kuasa merupakan dua hal yang kerap menjadi dambaan manusia. Namun, perlu diingat bahwa segala sesuatu termasuk harta dan kuasa, diciptakan dan dimiliki oleh Tuhan. Manusia hanyalah pengelola yang dipercaya Tuhan untuk mengurus harta dan kuasa tersebut.

2. Persembahan kepada Tuhan bukan berarti memberi yang kita punya. Melainkan, mengembalikan yang Tuhan titipkan

Persembahan merupakan wujud rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan atas segala karunia yang diberikan-Nya. Memberikan sebagian harta benda bukanlah inti dari persembahan, melainkan mengembalikan apa yang telah Tuhan titipkan kepada kita. Artinya, harta dan kuasa yang kita miliki harus dikelola dan digunakan untuk kebaikan sesuai kehendak Tuhan.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA

Sumber : Eri Silvanus
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami