Perkara Masalah Ekonomi, Pasangan Ini Dilema Cerai atau Melepaskan Pengampunan dan Rujuk
Sumber: jawaban.com

Milenial / 23 April 2024

Kalangan Sendiri

Perkara Masalah Ekonomi, Pasangan Ini Dilema Cerai atau Melepaskan Pengampunan dan Rujuk

Claudia Jessica Official Writer
896

Laura Nick dan Ria Ebenhezer adalah salah satu pasangan suami istri yang mengalami masalah ekonomi dalam rumah tangganya. Keadaan tersebut membuat pasangan ini dilema untuk cerai atau saling melepaskan pengampunan dan rujuk.

Dalam kesaksiannya di kanal YouTube Solusi TV, Laura mengatakan bahwa gaji yang dihasilkan oleh sang suami belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga ia berinisiatif untuk membantu perekonomian keluarga dengan membuka salon kecantikan.

Sayangnya, niat dan usaha Laura tidak sebanding dengan harapan. Bukannya membantu perekonomian, salon yang dibukanya justru menimbulkan beban keuangan baru disamping kebutuhan rumah tangga. Akibatnya, Laura dan Ria seringkali bertengkar.

 

BACA JUGA: Puluhan Tahun Hidup Nyaman dalam Dosa, Pria Ini Akhirnya Alami Pertobatan – Alyudin

 

Suatu hari, Ria yang lelah setelah pulang bekerja, bertengkar dengan sang istri hingga sontak mengusir istrinya untuk pergi dari rumah. Peristiwa ini membuat keduanya menjadi jauh dan mempertimbangkan perceraian.

Laura yang merasa cintanya hancur, kecewa dan putus asa dengan keadaan rumah tangganya, memutuskan untuk pergi dari suaminya.

Dalam hatinya, Laura sama sekali tidak ingin mengampuni sang suami yang telah menghancurkan hatinya. Namun, seseorang yang ia hubungi mengatakan hal yang membuatnya ingin rujuk, “Kalau kamu ga mau mengampuni suami kamu, kamu sedang menghancurkan keluargamu.”

Mendengar kalimat itu membuatnya kembali mengingat janji Tuhan. Meskipun masih belum mengerti apa maksud Tuhan, Laura memilih untuk taat dan belajar mendengarkan nasihat tersebut.

Tak hanya Laura, Ria pun mengalami hal serupa. Meskipun ia adalah seorang Kristen sejak kecil, tetapi ia belum pernah mengalami Tuhan hingga akhirnya ia mengalamiNya di tengah konflik yang ia dan Laura hadapi diambang perceraiannya.

 

BACA JUGA: Kisah Nyata Seorang Wanita 20 Tahun Idap Tumor Sebesar Handphone, Berikut Cerita Jesslyn A

 

Tuhan menyatakan kehadiran-Nya kepada Ria dan membuat laki-laki itu percaya dan semakin dekat kepada-Nya.

Setelah saling melepaskan pengampunan, kehidupan rumah tangga Laura dan Ria kian membaik. Mereka pun melibatkan Tuhan dalam hidupnya. Injil Matius 11:28 membawa perubahan besar pada diri Ria dan perbaikan dalam rumah tangga mereka maupun kepribadiannya.

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”

Sementara itu, Laura menyadari tanggung jawabanya sebagai seorang istri adalah untuk menjadi penolong bagi suaminya.

“Kalau saya meninggalkan suami saya di saat dia terpuruk, berarti saya meninggalkan dia atau mengabaikan dia sehingga binasa. Jadi, istri itu sebagai penolong. Istri memang harus hormat dan mengasihi suaminya,” ucap Laura.

 

BACA JUGA: Saya Punya Alasan untuk Selingkuh, Tapi Saya Pilih Setia Temani Istri yang Sakit – Ryal

 

“Bukan hanya istri yang mau dihormati dan dikasihi, tetapi saya juga harus melakukan hal yang sama untuk suami saya,” tambahnya lagi.

Puji Tuhan, kini keduanya rujuk setelah masing-masing mendekatkan diri kepada Tuhan secara pribadi.

Saudara, jika saat ini Anda mengalami beban berat dan butuh dukungan atau bimbingan, segera hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN. Kami rindu menjadi sahabat Anda dan mendorong Anda lebih dekat kepada Tuhan. Kami tunggu pesan Anda, hubungi: 0822-1500-2424 atau klik di sini.

 

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami