Mengatasi Kekecewaan dalam Alkitab, Lakukan 3 Langkah Ini
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 17 April 2024

Kalangan Sendiri

Mengatasi Kekecewaan dalam Alkitab, Lakukan 3 Langkah Ini

Claudia Jessica Official Writer
1121

2. Ingatlah bahwa Tuhan berdaulat

Saat mengalami kekecewaan, kita cenderung melupakan kedaulatan Tuhan dan kebenaran bahwa Tuhan mengendalikan segala sesuatu, termasuk ketika hidup tidak berjalan sesuai dengan rencana kita.

Mengingat kedaulatan Tuhan membantu kita percaya bahwa Dia memiliki tujuan baik dalam hidup kita, sekalipun saat mengalami kekecewaan. Tuhan mengingatkan kita dalam Yesaya 55: 8-9“Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.”

Dalam situasi tertentu, kita mungkin merasa kecewa, tetapi dari sudut pandang Allah, situasi tersebut akan membawa manfaat bagi kita.

Dalam Yeremia 29:11, Tuhan berfirman, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Ketika kita percaya pada kedaulatan Tuhan, kita bisa menemukan kedamaian dengan mengetahui bahwa rencana-Nya adalah untuk mendatangkan kebaikan sekalipun kita belum memahaminya.

Seperti Yusuf yang mengalami kekecewaan mendalam ketika dijual sebagai budak oleh saudara-saudaranya dan dipenjarakan secara tidak adil. Tetapi Tuhan membantunya dan menggunakan keadaan itu untuk menyelamatkan banyak orang.

Dalam Kejadian 50:20, Yusuf berkata, “Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.”

 

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami