Ditinggal Orang Tua Sejak Kecil, Rafa Mengenal Sosok Kristus Melalui Hal Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 10 April 2024

Kalangan Sendiri

Ditinggal Orang Tua Sejak Kecil, Rafa Mengenal Sosok Kristus Melalui Hal Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
476

Rafa adalah seorang anak laki-laki yang masih berusia 9 tahun. Ia dan saudaranya mengalami perjalanan hidup yang sulit sejak kecil. Setelah kehilangan kedua orang tua mereka, mereka tinggal bersama keluarga dari ayahnya. Namun, kasih sayang yang seharusnya mereka terima terbatas, karena keluarga tersebut juga mengalami kesulitan ekonomi yang cukup berat. 

Dalam kondisi ekonomi yang sulit, Rafa dan saudaranya tidak dapat mengenyam pendidikan yang layak. Keseharian mereka hanya diisi dengan membantu di rumah tanpa mendapatkan kesempatan untuk belajar. Jika tidak mengerjakan tugas rumah, mereka akan mendapatkan hukuman. Kondisi mereka sangat memprihatinkan 

Beruntungnya, ada kelompok kemanusiaan yang membantu Rafa dan saudaranya dengan membawa mereka ke sebuah asrama yang menerima anak-anak seperti mereka. Di sinilah perubahan besar terjadi dalam kehidupan mereka. 

BACA JUGA : Perubahan Luar Biasa Rafael Setelah Menonton Kisah Alkitab Ini 

Rafa sangat sulit berkomunikasi dengan orang lain. Ketika ada orang lain yang mengajaknya berbicara, Rafa akan menunduk tanpa menjawab. Ia dan saudaranya juga tidak mengenal aturan dan sangat sulit untuk diatur. Bahkan mereka juga tidak kenal dengan sosok Tuhan Yesus. Guru sekolah minggu yang membawa Rafa mengatakan hal ini karena mereka tidak mendapatkan kasih sayang yang cukup dari keluarga mereka dan tidak ada yang mengenalkan Kristus kepada mereka.  

Acara Super Christmas adalah perayaan Natal pertama bagi Rafa dan saudaranya. Lewat acara tersebut, Rafa diperkenalkan bahwa Allah adalah Bapa yang seutuhnya dan yang menciptakan mereka dan lewat kisah 'Sang Pembawa Pesan' Rafa mulai memahami kehadiran sosok Yesus di dunia memiliki misi besar bagi manusia.  

BACA JUGA : Fasya Menemukan Jati Dirinya Setelah Dibimbing Disini

Sejak saat itu, secara perlahan Rafa menjadi anak yang mudah diatur dan mau diajak berkomunikasi dengan orang lain. Meskipun masih perlu bimbingan penuh, acara Super Christmas sangat berkesan bagi Rafa. Karena ia terus menerus mengingat ayat Firman yang disampaikan di acara Super Christmas. 

Dari kesaksian ini acara Super Christmas menjadi momen penting dalam perjalanan pengenalan Rafa terhadap Yesus Kristus. Dengan pengenalan yang tepat dan kasih sayang yang  cukup, setiap individu dapat mengalami perubahan positif seperti yang dialami oleh Rafa.   

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

SAYA MAU JADI BERKAT!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami