Perhatikan! Ini 7 Tanda Anda dan Pasangan Membutuhkan Konseling Pernikahan
Sumber: canva.com

Marriage / 5 April 2024

Kalangan Sendiri

Perhatikan! Ini 7 Tanda Anda dan Pasangan Membutuhkan Konseling Pernikahan

Claudia Jessica Official Writer
933

Pernikahan tidak akan selalu baik-baik saja. Ada kalanya Anda merasa pernikahan Anda tidak baik-baik saja. Coba perhatikan, ada 7 tanda dimana Anda dan pasangan mungkin membutuhkan konseling pernikahan.

Saat pernikahan tidak baik-baik saja, tidak ada salahnya jika Anda melakukan konseling pernikahan. Jangan malu untuk melakukan konseling.

Konseling pernikahan bukanlah kegagalan, melainkan upaya untuk membenahi masalah yang terjadi dalam pernikahan Anda.

Ketika keadaan terlalu sulit untuk ditangani berdua, carilah bantuan profesional, dalam hal ini adalah konseling pernikahan Kristen. Sebagai orang Kristen, tentu kita memiliki nilai yang tidak sejalan dengan dunia.

 

BACA JUGA: Kekerasan Verbal Dalam Rumah Tangga, Apa Dampak dan Gimana Cara Menghadapinya?

 

Maka dari itu, Anda disarankan untuk pergi kepada konseling pernikahan Kristen alih-alih konseling pernikahan biasa.

1. Anda pasangan menjadi acuh tak acuh

Salah satu tanda yang paling jelas bahwa pernikahan Anda membutuhkan bantuan adalah ketika Anda dan pasangan mulai menjadi acuh tak acuh satu sama lain. Ketika keintiman emosional dan fisik menghilang, ini dapat menjadi pertanda serius bahwa ada masalah yang perlu diatasi.

2. Sebagian besar interaksi Anda bersifat negatif

Jika sebagian besar dari interaksi Anda dan pasangan bersifat negatif, seperti pertengkaran yang tak kunjung usai atau komunikasi yang buruk, ini dapat menjadi indikasi bahwa hubungan Anda membutuhkan arahan yang lebih baik untuk memperbaiki pola komunikasi yang tidak sehat.

3. Orang lain merasa prihatin dengan pernikahan Anda

Terkadang, kita bisa terlalu terperosok dalam masalah kita sendiri sehingga sulit melihat gambaran yang lebih besar. Jika teman, keluarga, atau orang lain dalam lingkaran Anda mulai menyatakan keprihatinan terhadap pernikahan Anda, ini bisa menjadi tanda bahwa masalahnya lebih serius dari yang Anda sadari.

 

BACA JUGA: 10 Ayat Alkitab Ini Wajib Banget Diingat Suami Istri Biar Rumah Tangga Makin Kompak

 

4. Terjadi perselingkuhan dalam pernikahan

Perselingkuhan adalah salah satu masalah paling mematikan dalam pernikahan. Meskipun bukan akhir dari segalanya, perselingkuhan membutuhkan pemulihan yang hati-hati dan mungkin perlu bantuan profesional untuk memperbaiki kepercayaan dan memperbaiki hubungan.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA →

5. Kurang keintiman

Keintiman fisik dan emosional adalah fondasi dari hubungan yang sehat. Jika Anda dan pasangan merasa keintiman ini menghilang atau terganggu, konseling pernikahan dapat membantu mengidentifikasi penyebabnya dan mengembalikan kehangatan dalam hubungan Anda.

6. Berjuang sendirian

Pernikahan adalah tentang tim dan dukungan satu sama lain. Jika Anda merasa seperti Anda berjuang sendirian untuk mempertahankan atau memperbaiki hubungan, ini adalah tanda bahwa Anda mungkin membutuhkan bantuan eksternal untuk mengatasi masalah tersebut.

7. Salah satu atau Anda dan pasangan pernah mengalami pelecehan atau trauma di masa lalu

Pelecehan atau trauma di masa lalu dapat memengaruhi dinamika hubungan Anda secara signifikan. Menghadapi masalah ini bersama-sama dengan bantuan konseling pernikahan dapat membantu Anda dan pasangan menavigasi dampak psikologisnya dan memperkuat ikatan Anda.

Dalam konseling pernikahan Kristen, Anda tidak hanya mendapatkan konsultasi pernikahan saja tetapi juga bimbingan yang sesuai dengan Alkitab dan dukungan doa.

Salah satu konseling pernikahan kristen yang bisa Anda hubungi adalah Layanan Doa dan Konseling CBN yang siap melayani Anda kapanpun. Layanan Doa dan Konseling CBN berkomitmen untuk melayani setiap orang yang tengah mengalami beban berat.

Anda bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau klik di sini.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami