Seperti Inilah Perjalanan PAUD Gratia dalam Membentuk PAUD di Sebetuk, Kalimantan Barat
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 1 April 2024

Kalangan Sendiri

Seperti Inilah Perjalanan PAUD Gratia dalam Membentuk PAUD di Sebetuk, Kalimantan Barat

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1014

Setelah PAUD terbentuk, tim guru mulai menggumulkan bahan ajar untuk anak-anak didik mereka. “Pergumulan kami saat itu adalah bahan ajar atau modul. Saat semester pertama kami tidak punya modul, sehingga sebagai solusinya kami akses panduan kurikulum nasional di internet lalu setiap guru merancang kegiatan belajar sederhana berdasarkan tema dan ambil aktivitas pembelajaran dan mewarnai di internet untuk di print sejumlah anak,” tutur Ibu Resti.  

Enam bulan proses belajar baru dilakukan, terpaksa berubah metode menjadi pembelajaran jarak jauh akibat pandemi Covid-19. Seiring berjalannya waktu, tim guru PAUD Gratia akhirnya memberli sebuah buku panduan mengajar yang menarik dan kreatif, serta fokus ajar diubah menjadi 2 kelompok kelas saja. Proses belajar ini ternyata belum bisa berjalan dengan baik sepenuhnya. Sampai akhirnya PAUD Gratia mendengar tentang keberadaan Kurikulum PAUD yang menarik dan kreatif.  

BACA JUGA : Hanya Ada 5 Pendaftar, Inilah Perjuangan Ibu Yacoba untuk Mendirikan PAUD

Tanpa pikir panjang Ibu Resti dan tim guru PAUD Gratia akhirnya setuju untuk begabung dengan Super5. Tahun ajaran 2022-2023 PAUD Gratia mulai menggunakan kurikulum PAUD Super5. Anak didik sangat tertarik dengan metode ajar yang digunakan, video interaktif yang menyenangkan membuat mereka menjadi lebih aktif dan tidak bosan saat di kelas. “Materi yang menarik berdampak pada minat anak dalam belajar dan antusias mengikuti aktivitas bersama guru yang mengajar.” 

Materi ajar dan renungan yang disampaikan membentuk karakter anak-anak PAUD Gratia menjadi lebih baik. Kurikulum Super5 seakan menyelamatkan Ibu Resti dan tim guru PAUD Gratia dari pergumulan yang mereka hadapi dalam mengajar. Ibu Resti mengaku kalau mereka sangat terbantu dalam mencapai tujuan pembelajaran dan sangat diberkati dengan pesan-pesan yang disampaikan pada materi Super5 setiap harinya.  

“Hingga saat ini, kami sangat bersyukur bergabung dengan super5. Sangat banyak manfaat yang kami terima. Terima kasih CBN dan Super5!” ucap Ibu Resti penuh syukur.  

PAUD Gratia adalah satu dari 320 pendidikan usia dini yang bergabung dengan Kurikulum Super5 di daerah pelosok Indonesia. Mari bergabung bersama kami untuk melayani anak-anak di daerah  Terdepan, Terluar dan Tertinggal lewat pendidikan dan jadilah berkat bagi mereka!

 

SAYA MAU JADI BERKAT! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami