Para Saksi Mata Peristiwa Penyaliban Yesus
Sumber: Jawaban

Fakta Alkitab / 27 March 2024

Kalangan Sendiri

Para Saksi Mata Peristiwa Penyaliban Yesus

Puji Astuti Official Writer
2065

Kehidupan Kristen berpusat pada salib Kristus, karena kita mengerti bahwa tanpa salib maka tidak ada penebusan. Peristiwa penyaliban Kristus adalah bukti terbesar kasih Tuhan kepada manusia, karena Yesus Kristus mati untuk menebus manusia berdosa.  

Peristiwa ini dicatat di empat kitab Injil dan disaksikan banyak orang. Namun hingga kini, masih ada yang meragukan peristiwa penyaliban ini. Seperti apakah benar peristiwa ini pernah terjadi, atau benarkah Yesus Kristus yang disalibkan? 

Sebagai orang Kristen, mari kita melihat Fakta Alkitab. Mereka yang menjadi saksi peristiwa penyaliban Yesus Kristus.  

8 Kelompok Saksi-saksi Penyaliban Yesus 

- Para Prajurit Romawi  

Prajurit-prajurit Romawi menjadi saksi penting peristiwa penyaliban Yesus, karena mereka juga adalah pelaku mulai dari penderitaannya hingga penyalibannya. Merekalah yang menelanjangi dan menyambuki Yesus, mengolok-olok Dia dan memakukan-Nya di kayu salib  (Matius 27:27-36;27:54; Markus 15:16-24; Lukas 23:36; Yohanes 19:2).  

Namun yang menarik, di saat kematian Yesus pemimpin para prajurit itu membuat pengakuan yang mengejutkan: 

Ketika kepala pasukan melihat apa yang terjadi, ia memuliakan Allah, katanya: "Sungguh, orang ini adalah orang benar!" (Lukas 23:47) 

Setelah kematian Yesus di salib, prajurit yang akan mematahkan kaki Yesus memilih untuk menusuk lambung Yesus dengan tombak (Yohanes 19:34). 

Siapa saksi lainnya? Baca selanjutnya >>

Sumber : Puji Astuti | Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami